BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Presiden Juventus: Membeli Ronaldo Sudah Salah, Menghambat Tim!

25-08-2021 13:05 | Asad Arifin

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, mengatakan bahwa klub harus melepas Cristiano Ronaldo secepatnya. Sebab, Gigli merasa keputusan klub membeli Ronaldo sejatinya sudah salah.

Masa depan Ronaldo bersama Juventus kini tengah memasuki periode yang genting. Bukan hanya soal kontrak yang habis pada Juni 2022 nanti, tapi juga kabar Ronaldo ingin pindah.

Fabrizio Romano melaporkan bawa Jorge Mendes telah menawarkan Ronaldo ke Manchester City. Sang agen berupaya untuk membawa Ronaldo keluar dari Turin. Namun, sejauh ini belum ada tawaran pasti dari Man City.

1 dari 2 halaman

Membeli Ronaldo Saja Salah

Juventus membeli Ronaldo pada 2018 lalu dengan harga 100 juta euro. Di mata Gigli, investasi Juventus dengan membeli Ronaldo adalah kesalahan. Sebab, Ronaldo membuat Juventus mengeluarkan banyak uang untuk membayar gajinya.

"Saya selalu jujur: merekrut Ronaldo adalah sebuah kesalahan. Tidak mungkin untuk menutup investasi dan akan tetap seperti itu," kata Gigli.

Dari sisi teknis, Ronaldo telah memberi banyak hal bagi Juventus. Tiga musim terakhir, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Juventus tiap musimnya. Akan tetapi, dari aspek lain, Gigli yakin akan lebih baik jika Ronaldo pindah.

"Ronaldo pemain hebat, tapi saya harus jujur. Semakin cepat dia pergi, semakin baik untuknya dan untuk Juventus," tegas Gigli.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Menghambat Juventus

Ketajaman Ronaldo ibarat dua sisi mata uang bagi Juventus. Pada satu sisi, Ronaldo selalu bisa diandalkan oleh Juventus. Di sisi lain, kehadiran Ronaldo juga membuat pemain lain redup dan kehilangan performa terbaik.

"Saya berharap [pelatih kepala Juventus] Massimiliano Allegri tahu bagaimana terus menggunakan dia seperti yang dia lakukan melawan Udinese. Yaitu, dengan kecerdasan dan saat pertandingan sedang berlangsung," kata Gigli.

"Ronaldo menghambat serangan Juventus. Tanpa dia, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa secara kolektif," tutup Gigli.

Sumber: Goal International

KOMENTAR