BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Pemain Inter Milan Ini Berpeluang Gantikan Antonio Conte

11-08-2020 21:24 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Conceicao (c) AFP Sergio Conceicao (c) AFP

Bola.net - Eks winger Inter Milan Sergio Conceicao disebut-sebut bisa menjadi pengganti Antonio Conte di kursi pelatih Nerrazurri.

Conte baru semusim di Inter. Prestasinya pun lumayan bagus. Ia langsung membawa Nerrazurri finis sebagai runner-up di Serie A.

Inter sempat merepotkan Juventus pada musim ini. Namun hanya sebatas itu saja. Nerrazurri belum bisa dibawanya jadi pesaing serius karena performa Lautaro Martinez dkk masih belum konsisten.

Namun setelah musim berakhir, hubungan Conte dan manajemen Inter retak. Pasalnya mantan allenatore Juve itu 'menyerang' manajemen klub dengan mengatakan mereka tak memberikan perlindungan yang layak pada dirinya maupun anak-anak asuhnya kala dikritik media.

1 dari 2 halaman

Siapkan Conceicao Sebagai Pengganti Conte

Akibat serangan itu, Antonio Conte kini disebut bisa segera cabut dari Inter Milan. Nerrazurri pun akhirnya bersiap untuk yang terburuk.

Mereka mulai mencari kandidat pelatih baru jika sewaktu-waktu Conte meninggalkan pos pelatih. Inter dikabarkan telah menemukan satu kandidat pelatih yang pas.

Kandidat tersebut adalah mantan pemain mereka sendiri, Sergio Conceicao. Saat ini ia berstatus sebagai pelatih FC Porto.

Kabar ini diklaim oleh media Portugal, A Bola. Mereka menyebut Pencarian kandidat pelatih anyar itu dipimpin oleh Beppe Marotta.

A Bola juga menulis bahwa Conceicao telah bertemu dengan agen Luciano D'Onofrio di Belgia. Namun mereka juga menambahkan bahwa jika memang ingin memakai jasa pria 45 tahun itu, maka Inter harus menebusnya seharga 20 juta euro.

2 dari 2 halaman

Karir Kepelatihan Sergio Conceicao

Sergio Conceicao adalah mantan winger timnas Portugal. Ia pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2010 silam.

Conceicao kemudian mulai menjadi pelatih dengan menjadi asisten di klub Standard Liege di Belgia. Setelah itu pada tahun 2012, ia pulang ke Portugal.

Di sana ia sempat menjadi arsitek Olhanense, Academica, Braga, dan Vitoria Guimaraes. Conceicao sempat keluar dari Portugal dan melatih Nantes.

Ia bertahan di sana pada musim 2016-17 saja. Setelah itu ia balik ke Portugal untuk menangani Porto sampai saat ini.

Selama di Porto, Sergio Conceicao membawa klub tersebut meraih empat gelar juara. Dua di antaranya adalah gelar Liga Portugal. Prestasi ini yang kemungkinan membuat Inter Milan mempertimbangkannya untuk diangkat sebagai pengganti Antonio Conte suatu saat nanti.

(A Bola)

KOMENTAR