BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Milan ini tak Akan Kaget Jika Lukaku Raih Ballon d'Or

08-03-2021 23:25 | Dimas Ardi Prasetya

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Alberto Zaccheroni mengaku ia tak akan kaget jika suatu saat nanti bomber Inter Milan Romelu Lukaku berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or.

Nasib Lukaku berubah drastis sejak ia meninggalkan Manchester United dan pindah ke Inter Milan. Di Inggris ia kerap dicemooh oleh fans dan pandit.

Namun di Italia, Lukaku berhasil menunjukkan potensi aslinya. Ia tampil ganas di lini serang Inter Milan.

Ia tak butuh waktu beradaptasi di Serie A. Pemain Belgia ini langsung tampil gacor dan mencetak puluhan gol dalam dua musim terakhir.

1 dari 2 halaman

Lukaku dan Ballon d'Or

Musim ini saja, Romelu Lukaku berhasil mengemas 18 gol bagi Inter Milan di liga. Ia juga menyumbangkan tujuh assist sejauh ini.

Alberto Zaccheroni ditanya apakah Lukaku layak mendapat Ballon d'Or. Menurutnya, striker kidal itu memang layak mendapatkan penghargaan individual bergengsi tersebut.

“Saya pikir itu harus diberikan kepada pemain yang mengubah keseimbangan, baik secara teknis maupun fisik. Ini adalah karakteristik yang paling penting,” buka Zaccheroni kepada Tuttosport.

“Sejujurnya, saya tidak akan terkejut jika ia memenangkan Ballon d'Or," cetus Zaccheroni.

“Ia melakukan hal-hal luar biasa sejak bergabung dengan Inter. Di Italia tidak ada pemain yang mengubah keseimbangan seperti yang ia lakukan," pujinya.

2 dari 2 halaman

Kessie Pesaing Lukaku

Alberto Zaccheroni kemudian menyebut kandidat peraih Ballon d'Or lainnya yang mungkin bisa menyaingi Romelu Lukaku. Pemain pilihannya cukup mengejutkan.

Ia menyebut nama gelandang AC Milan, Franck Kessie. Zaccheroni mengaku terkesan dengan kemampuan pemain asal Pantai Gading itu merebut bola dari lawan dan mempertahankannya dari kejaran pemain lawan.

“Mungkin yang lainnya adalah Kessie. Ia tidak bisa dihentikan saat ia mengambil bola dan mempertahankannya," cetusnya.

Ballon d'Or sendiri sebelumnya sempat didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun seiring bertambahnya usia kedua superstar itu, ada kans pemain lain untuk bisa meraih penghargaan tersebut.

(Tuttosport)

KOMENTAR