Eks Kiper AC Milan: Pelatih Terbaik di Liga ya Pioli

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2022, 20:22
Stefano Pioli bersama skuat AC Milan setelah mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB. (c) AP Photo
Stefano Pioli bersama skuat AC Milan setelah mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper AC Milan Simone Braglia memuji Stefano Pioli sebagai pelatih terbaik di pentas Serie A sekarang ini.


Di sepanjang kariernya, Pioli tak punya prestasi yang menonjol. Ia pernah menjadi allenatore di Bologna, Palermo, Lazio, Fiorentina, hingga Inter Milan.

Tapi ia tak pernah meraih prestasi di klub-klub tersebut. Jadi wajar jika kemudian ada yang meraguka kapasitasnya ketika ia diangkat jadi pelatih AC Milan pada Oktober 2019 silam.

Namun siapa sangka, Pioli mampu membangkitkan Milan. Ia sukses membantu Rossoneri meraih tiket ke Liga Champions lagi.

1 dari 4 halaman

Alasan Milan Ungguli Inter

AC Milan musim ini bahkan tampil lebih baik lagi. Mereka berbenah dan kini berpeluang besar untuk meraih Scudetto.

Mereka butuh menang dalam satu laga lagi untuk bisa mengalahkan Inter Milan. Simone Braglia kemudian membeberkan apa kunci kesuksesan Rossoneri tampil lebih baik dari Inter pada musim ini.

“Milan berada di depan Inter karena memiliki kontinuitas dan proyek yang lahir sebelum pandemi. Sudah ada proses teknis yang melibatkan seluruh klub, terutama departemen teknis,” kata Braglia pada TMW Radio, via Milan News.

2 dari 4 halaman

Pioli Pelatih Terbaik di Serie A

Simone Braglia kemudian memberikan pujian setinggi langit kepada Stefano Pioli. Ia mengatakan Pioli layak disebut sebagai pelatih terbaik di Serie A saat ini.

Ia mengatakan kesimpulan itu ia dapatkan setelah menilai sejumlah faktor. Salah satunya adalah tekanan besar yang ia dapatkan di klub tersebut.

“Bagi saya pelatih terbaik di liga adalah Pioli, mengingat tekanan yang ada di tempat seperti Milan,” cetus Simone.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: Sassuolo vs AC Milan

Venue: Citta del Tricolore

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR