BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Juventus Ini Kecam Ronaldo: Saya Juga Egois, tapi Tetap di Lapangan

16-04-2021 01:57 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Juventus Luca Toni mengecam Cristiano Ronaldo terkait insiden banting jersey yang dilakukannya saat jumpa Genoa.

Juventus berhasil meraih kemenangan saat jumpa Genoa. Pasukan Andrea Pirlo menang dengan skor 3-1.

Akan tetapi meski menang, Ronaldo tidak ikut senang. Ia malah kedapatan ngambek.

Usai pertandingan, ia mencopot jerseynya dan membantingnya ke tanah. Ada juga laporan bahwa ia sempat memukul tembok dan bungkam seribu bahasa sebelum pergi dari stadion.

1 dari 2 halaman

Kecaman Toni untuk Ronaldo

Luca Toni tak memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo memang pemain yang sangat luar biasa. Ia juga tak merasa heran jika Ronaldo bersikap egois soal urusan mencetak gol.

Namun demikian, ia merasa bahwa Ronaldo tak seharusnya bersikap seperti yang dilakukannya usai laga lawan Genoa. Ia mengatakan CR7 harusnya memberikan contoh yang baik bagi rekan-rekannya

"Ia sangat penting bagi Juventus. Ia pencetak gol terbanyak, ia banyak mencetak gol. Tapi saya tidak terkesan dengan beberapa sikapnya terhadap grup. Saya memikirkan kembali saat saya bermain," ujarnya pada Tuttosport.

“Saya sangat egois dan jika saya tidak mencetak gol, saya tetap berada di lapangan untuk merayakannya. Saya menahan kekecewaan," tegasnya.

"Terlepas dari apakah itu kebetulan atau tidak, Anda tidak boleh melempar jersey. Kadang-kadang seorang juara hebat harus memimpin dengan memberi contoh," seru Toni.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Dimaafkan

Andrea Pirlo sempat ditanya soal reaksi Cristiano Ronaldo usai laga lawan Genoa tersebut. Ia mengatakan baik dirinya maupun manajemen Juventus tidak akan menjatuhkan sanksi pada pemain 36 tahun tersebut.

“Itu normal ia ingin mencetak gol, terutama ketika pertandingan semakin rumit, karena ia adalah seorang juara dan selalu ingin menunjukkan kemampuannya,” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Permainan telah usai dan itu normal ia merasa gugup. Saya tidak berpikir klub atau pelatih akan mendenda dirinya," tegas Pirlo.

Sebelum Luca Toni, ada eks Juventus lain yang sudah mengecam Cristiano Ronaldo yakni Massimo Mauro. Ia mendesak Bianconeri agar menjual Ronaldo secepatnya.

(Tuttosport)

KOMENTAR