BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eks CEO AC Milan Masih Dihantui Insiden Dianulirnya Gol Sulley Muntari ke Gawang Juventus

24-11-2020 06:25 | Ari Prayoga

Adriano Galliani (c) AFP Adriano Galliani (c) AFP

Bola.net - Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani mengakui bahwa dirinya hingga kini masih murka dengan insiden dianulirnya gol Sulley Muntari ke gawang Juventus pada 2012 silam.

Kala itu, Muntari sempat membobol gawang Juventus. Gol tersebut bakal membuat Milan memenangi pertandingan dan makin berpeluang menyabet gelar Scudetto musim 2011-12.

Namun, takdir berkata lain. Wasit memutuskan untuk menganulir gol Muntari meski dalam tayangan ulang terlihat bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Juventus pun akhirnya keluar sebagai jawara Serie A. Sebagai catatan, saat itu teknologi garis gawang masih belum digunakan dalam pertandingan sepak bola.

1 dari 2 halaman

Penyesalan Galliani

Galliani pun menyebut bahwa insiden dianulirnya gol Muntari tersebut memiliki dampak berkelanjutan bagi Milan, terutama dalam bursa transfer.

“[Gol itu] seharusnya disahkan dan kami akan memenangkan gelar musim itu,” ujar Galliani kepada Libero.

“Sejarah akan berubah. Kami menjual [Zlatan] Ibrahimovic dan Thiago Silva di akhir musim itu, dua juara yang masih bermain di level tertinggi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Rekrut Carlos Tevez

Lebih lanjut, Galliani bahkan menyebut bahwa andai Milan menjadi juara di musim tersebut, maka mereka bakal bisa merekrut Carlos Tevez yang saat itu masih bermain di Manchester City.

“Jika keadaan akan berubah, mereka mungkin masih pemain Milan dan kami bisa saja merekrut Carlitos Tevez juga yang, sebaliknya, menandatangani kontrak dengan Juventus. Dengan dia kami akan memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut,” tutur Tevez.

Sejak saat itu, Juventus pun akhirnya mendomninasi Serie A dan sukses merengkuh sembilan gelar Scudetti secara beruntun.

Sumber: Libero

KOMENTAR