Ejek Wasit Soal Calciopoli dan Merupakan Titipan Juventus, Jose Mourinho Kena Sanksi Dua Laga

Ari Prayoga | 23 Februari 2022, 03:50
Jose Mourinho melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah (c) AP Photo
Jose Mourinho melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore AS Roma, Jose Mourinho mendapat sanksi larangan mendampingi timnya menyusul aksinya terhadap wasit laga versus Hellas Verona yang dianggap menganggu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam laga tersebut Mourinho mendapatkan kartu merah di menit-menit akhir. Setelah berulang kali protes, kali ini wasit Luca Pairetto tidak memberi maaf pada Mourinho dan mengusirnya.

Pada laga ini, Roma harus tertinggal dua gol lebih dahulu akibat gol Antonin Barak dan Andrien Tameze. Dua pemain muda, Cristain Volpato dan Edoardo Bove, mencetak gol di babak kedua untuk menyelamatkan Roma dari kekalahan.

1 dari 3 halaman

Sanksi untuk Jose Mourinho

Kini seperti dilansir oleh Football Italia, Komisi Disiplin Serie A memberi Mourinho sanksi larangan mendampingi timnya dalam dua laga dan juga denda senilai 20 ribu euro.

Dalam laporan mereka, Komisi Disiplin menyebut bahwa Mourinho juga mendekati wasit di lorong stasion seusai laga untuk terus melakukan protes. Selain itu, Mourinho juga mencoba untuk menahan amarah Direktur Olahraga Roma, Tiago Pinto.

Pinto sendiri juga mendapat sanksi berupa larangan beraktivitas hingga 8 Maret, sedangkan asisten Mourinho, Luis da Costa Nuno Santos juga disanksi dua laga. Sementara itu, pelatih finess Stefano Rapetti disanksi satu laga plus denda 5 ribu euro.

2 dari 3 halaman

Ulah Jose Mourinho

Pada laga ini, Mourinho diklaim melakukan gestur tangan menelepon untuk mengejek sang wasit terkait kasus Calciopoli pertengahan 2000-an silam.

Untuk diketahui, Luca Pairetto merupakan putra dari Pierluigi Pairetto, dulu pernah terlibat dalam skandal Calciopoli yang mengguncang sepak bola Italia.

Tak cuma itu, Mourinho bahkan dikabarkan telah menuduh Pairetto sebagai wasit titipan Juventus.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR