Efek Domino Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus: Morata ke Barcelona, Arsenal Dapat Siapa?

Asad Arifin | 25 Januari 2022, 08:38
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus resmi membuat tawaran pada Fiorentina untuk transfer penyerang Dusan Vlahovic. Jika transfer ini terwujud, maka ada efek domino yang akan cukup menentukan bagi klub-klub top Eropa lain.


Juventus memulai musim 2021/2022 dengan Alvaro Morata dan Moise Kean sebagai targetman. Tapi, Max Allegri tidak cukup puas. Allegri kemudian meminta Juventus untuk mendatangkan Vlahovic.

Vlahovic tampil tajam dua musim terakhir bersama Fiorentina. Juventus sudah membuat tawaran. "Kami menerima beberapa tawaran penting buat dia. Tawaran yang sangat substansial," kata direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade.

Negosiasi masih berlanjut dan pihak Vlahovic belum memberi jawaban soal masa depannya. Namun, jika transfer ini terwujud, maka ada muncul efek domino. Apa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 4 halaman

Alvaro Morata ke Barcelona

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Juventus tidak akan menumpuk pemain di lini depan. Jadi, jika Vlahovic datang, akan ada pemain yang dilepas ke klub lain. Bukan hanya soal teknis, tapi juga mengurangi beban finansial.

Alvaro Morata jadi pemain yang bakal dikorbankan. Juventus tidak bersedia membelinya secara permanen dari Atletico Madrid. Lalu, jika Vlahovic datang lebih cepat, Morata akan dilepas ke Barcelona.

Morata sendiri menjadi pemain yang sangat diharapkan Xavi untuk merapat ke Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Arsenal?

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Arsenal juga punya minat besar pada Vlahovic. The Gunners sangat butuh jasa penyerang baru. Tapi, mungkin Vlahovic akan lebih tertarik dengan opsi pindah ke Juventus daripada harus ke Arsenal.

Vlahovic akan mengikuti jejak Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, dan Federico Chiesa yang hijrah dari Florence menuju ke Turin.

Lalu, apa yang terjadi di Arsenal? Hubungan dengan Aubameyang sudah memburuk. Sang bomber dilaporkan ingin pindah, tetapi tetap berada di klub Eropa. Sementara, Arsenal diklaim melirik Dominic Calvert-Lewin.

3 dari 4 halaman

Siapa Pengganti Vlahovic?

Penyerang Herta Berlin, Krzysztof Piatek (c) Twitter Krzysztof Piatek

Penyerang Herta Berlin, Krzysztof Piatek (c) Twitter Krzysztof Piatek

Fiorentina sejak awal menyadari jika Vlahovic akan pindah, cepat atau lambat. La Viola pun sudah punya penggantinya yakni Krzysztof Piatek. Dia baru saja didatangkan dari Herta Berlin dengan status pinjaman.

Selain Piatek, Fiorentina mungkin juga akan mendapatkan Dejan Kulusevski dari Juventus. Kabarnya, Juventus memasukkan nama pemain asal Swedia itu dalam proposal transfer Vlahovic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR