BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Edin Dzeko, Striker Gratisan yang Sudah Cetak 4 Gol dari 5 Laga di Serie A untuk Inter

22-09-2021 10:23 | Aga Deta

Selebrasi Eden Dzeko, striker Inter Milan (c) Inter Twitter
Selebrasi Eden Dzeko, striker Inter Milan (c) Inter Twitter

Bola.net - Inter Milan mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 dalam lanjutan Serie A 2021/22, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. Edin Dzeko kembali mencetak gol untuk timnya.

Dzeko mencetak gol kedua Inter untuk membalikkan kedudukan. Dua gol Nerazzurri lainnya dicetak Matteo Darmian dan Ivan Perisic.

Dzeko merupakan striker baru Inter pada musim ini. Pemain asal Bosnia tersebut didatangkan Nerazzurri dari AS Roma secara gratis.

Perekrutan Dzeko terbukti tepat dan langsung berdampak positif. Dia bisa menggantikan posisi Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea

Meski sudah tidak muda lagi, Dzeko masih belum kehilangan ketajamannya. Total Dzeko telah mengoleksi 4 gol dari 5 pertandingan di Serie A.

Sebelum menjebol gawang Fiorentina, Dzeko memborong dua gol ke gawang Bologna di pekan keempat. Dia juga ikut mencetak satu gol saat melawan Genoa pada pekan pertama.

1 dari 4 halaman

Senang Cetak Gol

Dzeko mengaku sangat senang bisa kembali mencetak gol untuk Inter. Terlebih gol yang dicetaknya bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Setiap gol penting bagi saya, tapi jika gol itu jadi penentu, seperti hari ini, gol itu bahkan jadi makin penting. Ini merupakan laga yang dimenangi tim hebat, dan kami adalah tim hebat," kata Dzeko di situs resmi klub.

2 dari 4 halaman

Sempat Kesulitan

Kendati meraih kemenangan, mantan pemain Manchester City itu tidak memungkiri kalau timnya sempat dibuat kesulitan saat berhadapan dengan Fiorentina.

“Kami mengalami kesulitan pada babak pertama, tapi kami tahu Fiorentina akan mengendur dan kami mampu bermain dengan lebih baik sehingga langsung berhasil menciptakan dua gol yang mengubah permainan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Duet dengan Lautaro

Dzeko juga berbicara tentang duetnya dengan Lautaro Martinez di lini depan La Beneamata.

“Saling pengertian saya dan Lautaro semakin baik," ucapnya.

"Dia adalah pemain hebat, dan tidak sulit untuk menumbuhkan saling pengertian itu. Saya senang bermain dengan para pemain hebat."

4 dari 4 halaman

Gol Sundulan

Dzeko mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

“Sejak awal musim, saya sudah mendapatkan banyak peluang dari sepak pojok, tapi baru sekarang saya mencetak gol dari situ," bebernya.

"Senang rasanya meneruskan sepak pojok yang diambil oleh Dimarco dan Calhanoglu.”

Sumber: Inter Milan

KOMENTAR