BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dybala Tersingkir di Juventus Karena Ronaldo, Begini Kata Allegri

11-02-2019 21:00 | Serafin Unus Pasi

Paulo Dybala Dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Paulo Dybala Dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara seputar tudingan Cristiano Ronaldo merebut 'jatah' bermain Paulo Dybala. Allegri mengindikasikan bahwa kehadiran Ronaldo di Turin membuat Dybala harus tergeser dari timnya.

Dybala yang menjadi salah satu pemain kunci Juventus dalam beberapa tahun terakhir mengalami situasi yang cukup sulit di musim ini. Hal ini dikarenakan Allegri lebih suka memasang Ronaldo dan Mandzukic di lini serang Juventus.

Pada akhir pekan kemarin, Dybala kembali duduk di bangku cadangan Juventus pada pertandingan melawan Sassuolo. Ia hanya bermain selama tujuh menit saat Si Nyonya Tua menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo.

Allegri sendiri menegaskan bahwa keputusannya mencadangkan Dybala merupakan murni kebutuhan taktik. "Setiap pemain memiliki karakteristik yang berbeda-beda," ujar Allegri kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Efektif

Allegri mengakui bahwa sejak kedatangan Ronaldo, ada beberapa tanggung jawab La Joya yang dialihkan kepada Ronaldo sehingga ia akhirnya lebih sering memainkan Ronaldo ketimbang Dybala.

"Dybala masih memainkan peran yang sama seperti yang ia lakukan pada tahun lalu dan tahun sebelumnya."

"Situasinya adalah kami saat ini memiliki Ronaldo yang memiliki karakteristik lebih sebagai penyerang, di mana kami membutuhkan seseorang membukakan ruang sementara kami juga butuh pemain yang berada di kotak lawan."

2 dari 3 halaman

Kalah Dari Mandzukic

Allegri mengakui dengan keperluan timnya itu, Mandzukic bisa lebih berperan besar bagi timnya ketimbang Dybala, sehingga La Joya harus bersabar di bangku cadangan.

"Kami bisa memainkan Dybala dan Ronaldo, namun itu tergantung dengan situasinya. Ronaldo bermain dnegan Karim Benzema dan Gareth Bale, dan saya rasa Real Madrid tidak melakukan langkah yang gila akan hal itu."

"Semua pemain membutuhkan partner yang tepat. Mario Mandzukic sangat membantu untuk Dybala dan juga untuk Ronaldo." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Minim Kontribusi

Dybala musim ini hanya membuat 7 gol dan 4 assist dari total 25 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR