BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dybala Masih Melempem, Del Piero Ungkap Alasannya

16-04-2019 03:30

Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. (c) AP Photo Paulo Dybala mencetak hattrick ke gawang Young Boys. (c) AP Photo

Bola.net - Berbeda dengan musim sebelumnya, Paulo Dybala tampil melempem bersama Juventus saat ini. Dalam pandangan legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero, ada satu hal yang membuat performa pemain asal Argentina tersebut menurun.

Musim kemarin bisa dibilang yang terbaik untuk mantan penyerang Palermo itu. Oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, Dybala dipercaya untuk tampil dalam 46 laga di semua kompetisi. Ia lalu membayarnya dengan catatan 26 gol serta tujuh assist.

Bahkan dalam beberapa kesempatan saat dirinya absen, Juventus kerap kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya. Tapi hal tersebut sudah tak terlihat lagi pada musim ini, di mana Dybala lebih sering duduk di bangku cadangan dan Juventus baik-baik saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Alasan Dybala Melempem

Untuk musim ini, pemain berumur 25 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 38 kali di berbagai ajang. 10 di antaranya tampil sebagai pengganti di babak kedua. Namun ia hanya mampu membukukan 10 gol dan empat assist saja.

Jelas performa melempem itu mengundang kekhawatiran, apalagi publik sangat mengharapkan duet antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan Del Piero, ada satu hal yang membuat penampilan pengguna nomor punggung 10 itu menurun.

"Dia adalah pemain yang mampu menyambung lini serang dengan gelandang. Namun, Juve tampil dengan tiga pemain menyerang" tutur Del Piero kepada Sky Sports.

"Bernardeschi dan Mandzukic tidak mengisi ruang, mereka juga pemain yang turut membantu pembangunan permainan. Dybala hanya memiliki alternatif yang sedikit," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Terlalu Sering Dirotasi

Rotasi juga, menurut Del Piero, adalah salah satu alasan mengapa Dybala kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Salah satu contoh yang diberikan oleh mantan pengguna nomor 10 Juventus itu adalah saat bertemu Atletico Madrid di Liga Champions.

"Dia bagus dalam memberikan operan, tapi sekarang dia tidak tampil pada laga-laga penting. Menurut saya, dia tidak bermain buruk di Madrid. Dia dilanggar berkali-kali tapi hasilnya tidak bagus," tambahnya.

"Itu bukan hari yang baik untuk Juve dan Atletico Madrid tampil lebih dominan. Pada laga berikutnya, ia tidak tampil. Itu disayangkan sebab dia punya kualitas dan semua orang tahu itu, juga mereka yang ada di Juventus," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kontra Atletico Madrid

Laga kontra Atletico Madrid tersebut terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Sebagai informasi, Juventus sempat menelan kekalahan 0-2 di leg pertama namun berhasil membalasnya dengan skor 3-0 pada pertemuan kedua.

Kemenangan Brasil atas Argentina dan Terpuruknya Messi Sudah Diramal Oleh Dukun Peru
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR