Dusan Vlahovic Bisa Jadi Mesin Gol Baru Buat Juventus, Asalkan...

Yaumil Azis | 16 Februari 2022, 03:46
Striker Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Dusan Vlahovic sedang menjadi idola baru di Juventus. Pemain kelahiran Serbia tersebut berhasil menghapus ketergantungan Bianconeri dengan pemenang lima trofi Balon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Juventus cukup terpukul dengan keputusan Ronaldo yang memilih untuk hengkang ke Manchester United pada musim panas tahun lalu. Hal yang ditakutkan pun bermunculan, salah satunya adalah minimnya gol yang dihasilkan.

Jumlah gol yang dihasikan klub besutan Massimiliano Allegri itu sangat sedikit. Mereka baru bisa menghasilkan 37 gol dari 25 pertandingan, terburuk kedua di antara penghuni 10 besar klasemen sementara Serie A di bawah Torino.

Manajemen klub sadar bahwa ini perlu diperbaiki. Begitu bursa transfer musim dingin dibuka, mereka menggolontorkan uang berjumlah besar untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Monster, Seperti Ronaldo

Tidak butuh waktu lama buat Vlahovic untuk mengambil hati fans Juventus. Pada laga debutnya, bersama Denis Zakaria yang juga pemain baru, Vlahovic menyumbangkan gol dan membantu Bianconeri menang 2-0.

Pada laga berikutnya di Coppa Italia, aksi solo dari Vlahovic memaksa Ruan Tressoldi membukukan gol bunuh diri yang membuat Juventus bisa mengalahkan Sassuolo 2-1. Hasil tersebut melenggangkan langkah Juventus ke semifinal.

Aksi Vlahovic menarik perhatian banyak kalangan termasuk legenda Juventus, Alessio Tacchinardi. Vlahovic mengingatkan dirinya pada Cristiano Ronaldo karena punya insting mencetak gol yang luar biasa.

"Dia adalah monster. Seperti pemain kuat lainnya, dia selalu ada di mana bola berada. Dia bisa mencetak dua gol tiap laga, seperti Cristiano Ronaldo," kata Tacchinardi kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Butuh Bantuan

Walau demikian, Juventus juga harus senantiasa berkorban jika ingin melihat Vlahovic menghasilkan gol-gol penting. Tacchinardi melanjutkan kalau pemain berusia 22 tahun itu tetap membutuhkan servis dari rekan-rekan setimnya.

"Dia hanya perlu mendapatkan servis. Untuk alasan ini, saya berpikir bahwa Allegri akan meminta lebih banyak bantuan dari sayap. Mereka belum memberikan umpan silang yang banyak sejauh ini," lanjutnya.

Vlahovic diprediksi akan tampil sejak menit awal ketika Juventus bertemu Villarreal dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions pekan depan. Tacchinardi meyakini bahwa Bianconeri punya kans buat meraih kemenangan.

"Juventus yang ini takkan pernah bermain dengan baik, jadi mereka harus bertarung. Allegri tahu cara membangun tim yang berjuang dan menaruh banyak bola di kotak 16, jadi mereka akan menemukan gawang cepat atau lambat," pungkasnya.

(Gazzetta dello Sport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR