BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dulu Disoroti, Sekarang Aaron Ramsey Penting untuk Juventus

22-12-2020 07:06 | Yaumil Azis

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Bola.net - Aaron Ramsey sempat dianggap sebagai pembelian yang kurang efisien dari Juventus. Namun sekarang, di bawah asuhan Andrea Pirlo, gelandang berdarah Wales tersebut menjelma menjadi sosok kunci di skuad Bianconeri.

Juventus mendapatkan tanda tangan Ramsey sejak awal tahun 2019. Namun, ia baru bisa bergabung di awal musim 2019/20 karena harus menghabiskan kontraknya bersama Arsenal terlebih dahulu.

Ekspektasi besar mengiringi langkah Ramsey ke Turin pada waktu itu. Sayangnya, pada musim perdana, Ramsey gagal menunjukkan performa yang impresif dan cukup sering mengalami permasalahan fisik.

Karena itu, namanya kerap disebut-sebut akan dilepas oleh Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia pun dikaitkan dengan beberapa klub besar, salah satunya adalah Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pentingnya Sosok Aaron Ramsey

Pada akhirnya, rumor mengenai kepergiannya dari Turin tidak terwujud. Ramsey bertahan dan sekarang menjadi salah satu bagian penting dalam skema permainan yang diusung Andrea Pirlo.

Performanya saat menghadapi Parma di laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin membuat banyak orang terkesima, tak terkecuali Luca Marchegiani. Eks kiper Lazio itu menjelaskan pentingnya Ramsey untuk Juventus saat ini.

"Saya percaya Ramsey adalah pilihan terbaik untuk peran gelandang serang, dia paling cocok untuk posisi itu," ungkap pandit Sky Sport Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Soal Paulo Dybala

Banyak orang yang menduga kalau Paulo Dybala akan memainkan peran krusial tersebut di musim ini. Hal itu dikarenakan performa Dybala yang begitu apik. Namun di musim ini, performa tersebut tak kunjung terlihat.

Kritikan pun mulai mengarah kepada penyerang berdarah Argentina tersebut. Marchegiani sendiri menyakini kalau jatah bermain Dybala takkan berkurang meski performanya sedang berada di bawah sorotan.

"Saya rasa dia akan bermain di banyak pertandingan, dia punya karakteristik yang berbeda dari Cristiano Ronaldo dan [Alvaro] Morata," tambahnya

"Namun saya pikir dia akan merasa lebih mudah jika Andrea Pirlo mampu membawa pemain sebanyak mungkin mendekati kotak penalti lawan," pungkasnya.

Dybala tidak dimainkan dalam laga kontra Parma, di mana Juventus menjadi pemenang dengan skor 4-0. Namun, besar kemungkinan mantan penggawa Palermo itu tampil saat Bianconeri bertemu Fiorentina hari Rabu (23/12/2020).

(Football Italia)

KOMENTAR