BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duh, Zlatan Ibrahimovic Belum Pasti Tampil Melawan Juventus

17-09-2021 00:31 | Yaumil Azis

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (12/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berada dalam fase harap-harap cemas menjelang laga besar kontra Juventus di Serie A. Sang bintang, Zlatan Ibrahimovic, masih belum bisa memastikan dirinya tampil di pertandingan tersebut.

Dua klub raksasa Italia tersebut akan berhadapan satu sama lain pada Senin (20/9/2021) dini hari mendatang. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di markas Juventus, Allianz Stadium.

Mereka sama-sama telah menyelesaikan laga pertama di fase grup Liga Champions. Milan, bermain pada hari Kamis (16/9/2021), kalah di tangan Liverpool. Akan tetapi mereka menunjukkan performa yang luar biasa di laga tersebut.

Di sisi lain, Juventus memperoleh kemenangan yang cukup meyakinkan pada hari sebelumnya. Pasukan Massimiliano Allegri itu mengalahkan Malmo FF yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Belum Bisa Memastikan

Mentalitas Juventus sudah kembali berkat kemenangan tersebut, setelah mendapatkan hasil buruk pada laga-laga sebelumnya. Sementara itu, kekalahan tidak memberikan dampak signifikan buat kepercayaan diri Milan.

Tak heran kalau pertandingan melawan Juventus jadi salah satu yang dinanti-nantikan oleh publik. Sayangnya Milan masih belum pasti bisa menurunkan tim terbaiknya atau tidak, karena kondisi Ibrahimovic belum meyakinkan.

Ketika berbicara kepada MilanNews, bomber asal Swedia tersebut mengaku kalau dirinya enggan mengambil risiko. Jadi, kalau belum memungkinkan, ia takkan ambil bagian dalam pertandingan melawan Juventus.

"Akankah saya berada di Turin? Mari lihat perkembangan hari demi hari. Bukan rahasia lagi kalau saya mengalami masalah pada tendon dan saya tak ingin mengambil risiko apapun," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tahu Batas Diri

Sejatinya, Ibrahimovic merasa tidak apa-apa jika harus bermain dengan rasa sakit. Namun pria yang akan berusia 40 tahun di bulan Oktober tersebut tahu batas dan tidak ingin melewatinya.

"Saya ingin terus bugar di sepanjang musim dan saya bukan seorang Superman. Walau... masalahnya adalah saya bekerja terlalu keras dan senang menderita," kata Ibrahimovic lagi.

Kalaupun tidak bermain, Milan masih memiliki beberapa opsi bagus untuk menggantikan ibrahimovic. Seperti Ante Rebic dan rekrutan terbaru dari Chelsea, Olivier Giroud.

Rebic sudah bermain dalam empat pertandingan sejauh ini dengan catatan dua asis dan satu gol. Sementara itu, Giroud baru bermain tiga kali dan telah menyumbangkan dua gol.

(MilanNews - via Football Italia)

KOMENTAR