BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duh! Kasihan Mario Balotelli, Pemenang Golden Boy 2010, Kini Belum Punya Klub

30-10-2020 13:56 | Asad Arifin

Mario Balotelli melakukan selebrasi ikonik usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada musim 2011/2012 (c) Manchester City Mario Balotelli melakukan selebrasi ikonik usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada musim 2011/2012 (c) Manchester City

Bola.net - Mario Balotelli diprediksi akan menjadi penyerang masa depan Italia pada 2010-an. Saat itu, Super Mario tampil menjanjikan untuk Inter Milan dan meraih Golden Boy 2010.

Namun, 20 tahun setelah momen indah itu, karir Mario Balotelli justru ada di titik nadir. Saat musim 2020/2021 sudah dimulai, Mario Balotelli belum terdaftar di klub mana pun.

Mario Balotelli kini berusia 30 tahun. Pada musim 2019/2020 lalu, dia membela Brescia. Balotelli mencetak lima gol dari 19 laga yang dimainkan di Serie A, tetapi gagal membawa Brescia bertahan di kasta tertinggi.

Balotelli justru punya masalah dengan pemilik klub. Sejak Maret 2020, dia tidak dimainkan hingga akhirnya dilepas Brescia dengan status bebas transfer awal musim lalu.

1 dari 2 halaman

Kasihan Mario Balotelli

Mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, iba dengan nasib Balotelli saat ini. Dia tidak menyangka mantan anak asuhnya itu tidak mendapat klub pada usia yang seharusnya menjadi puncak karirnya.

"Saya sangat, sangat kasihan dengan kondisi Balotelli saat ini, dia berusia 30 tahun, dia berada di level yang matang sebagai pemain sepak bola," ucap Mancini.

"Saya kasihan dengannya, dia tidak mendapat klub, dia tidak bekerja dengan baik bahkan untuk beberapa tahun ke belakang," sambung Mancini.

Mancini sempat melatih Balotelli di Manchester City. Saat itu, mereka sempat punya hubungan yang buruk. Saat Mancini menjadi pelatih timnas Italia, dia tidak meliriknya untuk mengisi lini depan Gli Azzurri.

2 dari 2 halaman

Membuang Bakat Besarnya

Mario Balotelli tidak diragukan menjadi salah satu pemain yang berbakat dari Italia. Dia sempat menjadi andalan Italia pada ajang Euro 2012 dan Piala Dunia 2014 silam.

Hanya saja, setelah itu karir Balotelli bersama timnas Italia hancur. Dia tidak pernah kembali membela Italia di turnamen besar. Hal itu tidak lepas dari kiprahnya yang buruk di level klub.

Balotelli sempat tampil bagus di Nice, pada musim 2016/2017 dan 2017/2018. Namun, seperti yang terjadi di klub-klub sebelumnya, Balotelli selalu punya masalah dengan tingkahnya di luar lapangan dan hubungan buruk dengan klub.

Balotelli, sebagai peraih Golden Boy 2010, benar-benar membuat bakat besarnya menguap begitu saja.

Sumber: Goal International

KOMENTAR