BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duh, Ashley Young Dipastikan Positif COVID-19, Absen Lawan Milan

11-10-2020 19:37 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo Pemain Inter Milan Ashley Young (c) AP Photo

Bola.net - Bek Inter Milan Ashley Young dikonfirmasikan terinfeksi virus corona COVID-19 dan akan absen di laga lawan AC Milan.

Skuat Inter saat ini sedang tak memiliki jadwal tanding. Sebab kompetisi sedang libur sejenak karena adanya jeda internasional.

Sebagian pemain gabung dengan timnas negaranya masing-masing. Young sendiri tetap bertahan di Italia karena ia memang sudah tak lagi gabung timnas Inggris.

Meski tak kemana-mana, para pemain yang bertahan di Italia menjalani tes corona pada hari Sabtu kemarin. Hasilnya, Young positif terinfeksi virus COVID-19.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Pihak Inter Milan

Hari Minggu (11/10/2020) ini, hasil tes Ashley Young telah keluar. Pihak Inter Milan akhirnya mengumumkan kabar tersebut via situs resminya.

“Inter mengumumkan bahwa Ashley Young dinyatakan positif Covid-19 setelah tes yang dilakukan kemarin [Sabtu] di Appiano Gentile. Pesepakbola Inggris itu sudah dikarantina di rumahnya.”

Kabar ini tentu tidak bagus bagi Inter Milan. Sebab Young bakal absen di laga derby lawan AC Milan pada 17 Oktober nanti.

2 dari 2 halaman

Duel Derby della Madoninna Bisa Tetap Berlangsung

Sebelumnya ada laga yang sempat ditunda karena vorus corona COVID-19. Duel tersebut adalah laga Napoli vs Juventus.

Duel Inter Milan lawan AC Milan juga bisa saja mengalami nasib serupa. Namun perwakilan dari otoritas kesehatan setempat telah mengkonfirmasi duel tersebut tidak akan diintervensi selama protokol kesehatan tetap dipatuhi kedua klub.

"Ada protokol yang dibuat oleh dan bersama dengan Menteri Kesehatan dan FIGC, yang kami hormati," ungkap perwakilan otoritas setempat kepada Adnkronos.

"Jika Inter dan Milan berpegang teguh pada protokol Covid, mengamati isolasi dan melakukan swab sebelum memasuki stadion pada hari yang diizinkan, kami hanya dibolehkan memasukkan pemain yang negatif dan membiarkan mereka melanjutkan karantina setelah pertandingan."

"Jika klub mematuhi aturan ini, kami takkan mengintervensi. Jika pemain melakukan kontak dengan orang yang dites positif, namun hasil tesnya negatif, maka sesuai dengan protokol ia bisa berlatih dan bertanding," tuturnya.

Ashley Young menjadi pemain Inter Milan keenam yang dipastikan positif corona COVID-19. Sebelumnya ada Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, dan Ionut Radu. Mereka juga dipastikan bakal absen lawan AC Milan.

(inter.it)

KOMENTAR