BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Lukaku - Lautaro Diklaim Hanya Bisa Disamai Lini Serang PSG

17-02-2020 01:14 | Dimas Ardi Prasetya

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Italia Christian Vieri mengklaim duel Romelu Lukaku darn Lautaro Martinez merupakan salah satu duet penyerang terbaik di dunia saat ini dan hanya bisa disaingi oleh lini serang PSG.

Inter sudah diperkuat oleh Lautaro Martinez sejak tahun 2018 kemarin. Musim ini, ia jadi andalan Antonio Conte dan dipasangkan dengan Romelu Lukaku yang dibeli dari Manchester United pada musim panas 2019 kemarin.

Keduanya adalah tipe penyerang tengah. Namun Conte mampu menduetkan keduanya dan menjadikan mereka lini serang yang sangat ganas.

Lukaku sejauh ini telah mencetak 21 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sementara itu Lautaro telah mengemas 16 gol dan empat assist dari 28 laga.

1 dari 2 halaman

Kekaguman Christian Vieri

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Duet Lautaro Martinez dengan Romelu Lukaku ini membuat Christian Vieri terkagum-kagum. Mantan bomber Timnas Italia ini pun mengacungkan jempol kepada duet tersebut.

"Lukaku adalah penyerang tengah yang murni, sangat menghancurkan, kuat secara fisik, dengan kaki kiri yang sangat halus," ucapnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Ia bekerja keras, menahan bola, membantu rekan setimnya. Conte telah membantu Lukaku mencapai puncak fisiknya," tuturnya.

“Pasangan Lukaku dan Lautaro Martinez menjamin Inter saat ini dan masa depan sebagai klub top," seru Vieri.

2 dari 2 halaman

Cuma Bisa Diimbangi PSG

Kylian Mbappe dan Neymar (c) AFP Kylian Mbappe dan Neymar (c) AFP

Banyak klub dengan barisan lini serang berkualitas di Eropa saat ini. Sebut saja lini serang Juventus dengan Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Lalu ada lini serang Liverpool dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Belum lagi amunisi lini serang Barcelona yang beranggotakan Lionel Messi, Antoine Griezmann, Luis Suarez, hingga Ousmane Dembele.

Akan tetapi menurut Christian Vieri, duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez berada di atas mereka semua. Menurutnya yang bisa menyamai level mereka adalah barisan penyerang PSG.

"Mereka di antara tiga-empat kemitraan terbaik di dunia, jadi mengingat usia dan prospek mereka, hanya PSG yang dapat bersaing dengan Kylian Mbappe, Neymar atau Mauro Icardi," cetus Vieri.

Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sendiri musim ini berhasil membawa Inter Milan bersaing ketat dengan Juventus dalam perburuan Scudetto. Mereka juga telah berhasil membawa Nerrazurri lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR