BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duet Bareng Gabbia di Pertahanan Milan, Kalulu: Nyaman, tapi Sedikit Takut

10-01-2022 16:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pierre Kalulu (kanan) berduel lawan Tammy Abraham di laga AC Milan vs AS Roma di San Siro, Kamis, 6 Januari 2022. (c) AP Photo
Pierre Kalulu (kanan) berduel lawan Tammy Abraham di laga AC Milan vs AS Roma di San Siro, Kamis, 6 Januari 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre Kalulu mengaku ia siap menjalani peran sebagai bek tengah dan merasa nyaman berduet dengan Matteo Gabbia, namun juga merasa sedikit takut karena dimainkan di luar posisi aslinya.

Kalulu sejauh ini lebih banyak berperan sebagai pemain pelapis. Namun dalam dua laga terakhir Milan, ia dipercaya bermain sebagai starter.

Ia dijadikan starter di laga lawan AS Roma dan Venezia. kalulu tampil apik di dua laga tersebut.

Ia membawa Milan menang 3-1 atas Roma. Kemudian Rossoneri juga dibantunya menghajar Venezia 3-0.

1 dari 3 halaman

Nyaman Main Bareng Gabbia

Pierre Kalulu dijadikan starter karena para bek utama berhalangan bermain karena dua alasan. Simon Kjaer cedera lutut sementara Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori terpapar Covid-19.

Di laga lawan AS Roma dan Venezia tersebut, Kalulu berpasangan dengan Matteo Gabbia. Bek asal Prancis itu mengaku ia siap sedia dimainkan sebagai starter dan juga merasa nyaman berpasangan dengan Gabbia.

“Dalam dua pertandingan ini, kami bermain dengan baik. Kami memiliki dua bek tengah yang absen karena Covid, kami harus siap dan memberikan segalanya untuk tim," tegasnya pada Sky Sport Italia.

"Ketika Anda menang, semuanya menjadi lebih baik. Dengan Matteo saya merasa nyaman," seru Kalulu.

2 dari 3 halaman

Kalulu Sedikit Takut

Pierre Kalulu juga menambahkan ia sejatinya merasa sedikit takut dimainkan sebagai bek tengah. Sebab ia lebih merasa nyaman bermain sebagai bek kanan.

Namun rasa takut itu tak sampai memengaruhinya. Sebab ia mendapat dukungan yang menyeluruh dari semua rekan-rekannya di Milan.

“Mereka banyak membantu kami. Ketika Anda bermain dalam peran yang bukan milik Anda, wajar jika Anda sedikit takut, tetapi ketika tim membuat Anda nyaman, itu lebih mudah untuk dimainkan," seru Kalulu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR