BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Hal Penyebab Kekalahan Milan dari Inter Versi Pioli

10-02-2020 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Stefano Pioli (c) AP Photo Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli menyebut AC Milan kalah dari Inter Milan karena dua gol cepat sang rival plus karena anak-anak asuhnya minim pengalaman.

Milan mengawali pertandingan melawan Inter di Derby Della Madonnina dengan bagus. Zlatan Ibrahimovic dkk mampu menekan Inter dan membuat permainan sang rival tak bisa berkembang.

Rossoneri pun berhasil menciptakan sejumlah peluang di lini pertahanan Inter. Salah satunya tendangan keras Hakan Calhanoglu yang mengenai tiang gawang.

Milan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-40 melalui Ante Rebic. Enam menit berselang, Zlatan Ibrahimovic menggandakan keunggulan Rossoneri.

Akan tetapi di babak kedua performa Milan turun drastis. Inter pun bisa mencetak dua gol cepat pada menit 51 dan 53 melalui Marcelo Brozovic dan Matias Vecino.

1 dari 2 halaman

Dua Gol yang Membuat Perbedaan

Dua gol itu membuat Inter Milan jadi mudah mengendalikan jalannya pertandingan. Pada akhirnya mereka mampu menjebol gawang AC Milan dua kali lagi melalui Stefan de Vrij dan Romelu Lukaku.

Pada akhirnya Inter menang 4-2 di derby della madonnina tersebut. Menurut Pioli, dua gol cepat dari pasukan Antonio Conte berperan sangat krusial dalam menentukan hasil akhir yang didapat Milan.

"Babak pertama melihat strategi kami bekerja dengan sangat baik dan mungkin kami layak lebih dari 2-0," kata pelatih itu kepada Sky Sport Italia.

“Sayangnya, dua insiden di mana kita harus melakukan banyak hal, jauh lebih baik mengubah permainan pada tingkat mentalitas. Kebobolan dua gol dalam tiga-empat menit membuat semua perbedaan," terang Pioli.

2 dari 2 halaman

Faktor Pengalaman

Stefano Pioli juga menyebut ada hal lain yang membuat Inter Milan bisa bangkit dan berbalik mengalahkan AC Milan. Menurutnya Nerrazurri memiliki para pemain berpengalaman dan hal kebalikan dari skuat Rossoneri.

“Kami memiliki kesempatan di akhir untuk menyamakan kedudukan 3-3 dengan Ibra, tetapi kami terlalu terganggu dengan gol-gol [mereka]. Inter adalah tim yang jauh lebih berpengalaman daripada kami dan lebih terbiasa bermain permainan tertentu, jadi mereka kembali ke dalamnya," ujarnya.

"Kami juga tidak beruntung, karena kami menghantam tiang gawang dua kali,” klaim Pioli.

AC Milan memang sempat nyaris menyamakan kedudukan lawan Inter Milan jelang laga babak kedua berakhir. Sayangnya bola tandukan Zlatan Ibrahimovic hanya menghajar tiang gawang saja.

(sky sport italia)

KOMENTAR