BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Drama Pelik di Balik Kepindahan Kaio Jorge ke Juventus, Rupanya Ada Pembohong!

01-08-2021 23:11 | Yaumil Azis

Pemain Santos, Kaio Jorge. (c) Santos Official
Pemain Santos, Kaio Jorge. (c) Santos Official

Bola.net - Perkara transfer Kaio Jorge ke Juventus sempat jadi obrolan yang cukup serius di kalangan pecinta sepak bola. Untungnya, drama tersebut tidak berlarut-larut.

Drama dimulai dengan tiga klub papan atas Eropa, yakni AC Milan, Juventus dan Benfica, yang saling berebut tanda tangan Kaio Jorge. Pertarungan berakhir di mana Juventus berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Kaio Jorge dan hanya butuh persetujuan dari Santos perihal harga transfer. Posisi Juventus cukup menguntungkan karena kontrak Kaio Jorge cuma berlaku hingga Januari 2022.

Dalam situasi tersebut, Juventus mencoba menawar dengan harga dua juta euro untuk mendapatkan sang pemain pada musim panas ini. Jika tidak, raksasa Italia tersebut berniat mendaratkan Kaio Jorge di bulan Januari 2022 secara gratis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pembohong Bernama Sergio Canozzi

Ketika obrolan sedang berlangsung dari balik layar, muncul sosok yang mengklaim dirinya sebagai perwakilan klub. Pria bernama Sergio Canozzi itu berkata kalau kontrak sang pemain bersama Santos berlaku hingga tahun 2023.

Ia kemudian memberitahu Sky Sport Italia dan O Jogo bahwa Santos hanya akan mempertimbangkan tawaran sebesar 15 juta euro. Canozzi bahkan menyuruh Juventus untuk berdiskusi lagi dengan Marcelo Galan yang diklaim sebagai perwakilan klub.

"Kami sedang berbicara dengan Juventus dan memberi tahu (Direktur, Federico) Cherubini bahwa jika dia ingin berbicara dengan Santos, dia dapat melakukannya melalui Marcelo Galan, yang berada di Italia sekarang," katanya.

"Dalam situasi normal, kami akan menjual Kaio ke Eropa seharga 20-25 juta euro, tanpa agen yang mengusulkan hal-hal aneh. Saat ini, tawaran 15 juta euro akan dipertimbangkan."

2 dari 2 halaman

Santos Siap Menghukum Canozzi

Tak disangka, Canozzi rupanya bukan perwakilan dari Santos maupun Kaio Jorge seperti yang dilaporkan Gazeta Esportiva. Bahkan, mereka mengklaim kalau Santos dan Juventus telah mencapai kesepakatan perihal biaya transfer.

Juventus berhasil mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu dengan mahar total mencapai tiga euro saja. Rinciannya, 1,5 juta euro dibayarkan sebagai 'uang muka' dan sisanya akan dilunasi pada tahun 2022 mendatang.

Lebih lanjut, Gazeta Esportiva menyebutkan kalau Santos akan memproses tindakan di luar kendali Canozzi. Tidak main-main, klub Brasil itu akan mengambil jalur hukum untuk membuat Canozzi jera terhadap kelakuannya sendiri.

Di sisi lain, Kaio Jorge baru-baru ini mengunggah sebuah foto dirinya berpose di pesawat. Klaim Football Italia menyatakan kalau Kaio bakalan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak sebagai penggawa anyar Bianconeri.

(Gazeta Esportiva - via Football Italia)

KOMENTAR