BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Douglas Costa Pede Bisa Bertahan di Juventus Musim Depan

20-06-2019 04:00 | Yaumil Azis

Douglas Costa (c) JFC Douglas Costa (c) JFC

Bola.net - Nama Douglas Costa berulang kali disebut telah masuk dalam daftar jual Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ia masih yakin bahwa kansnya bertahan di klub raksasa Serie A tersebut cukup tinggi.

Douglas Costa datang dan sempat dielu-elukan oleh para penggemar Juventus di musim 2017-2018 lalu. Didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman, ia diyakini sebagai upgrade dari penyerang sayap lainnya, Juan Cuadrado.

Juventus pun tak ragu untuk mempermanenkan statusnya pada tahun 2018 lalu dengan membayar klausul pembelian sebesar 40 juta euro. Sayangnya, musim 2018-2019 tidak berjalan dengan baik untuk pemain asal Brasil tersebut.

Semua permasalahannya dimulai saat ia kedapatan meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco. Karena itu, ia dijatuhi hukuman larangan tampil sebanyak empat pertandingan. Perlahan, ia dijadikan sebagai penghangat bangku cadangan oleh Massimiliano Allegri.

Setelah kembali mendapatkan kepercayaan Allegri, Douglas Costa mulai dilibatkan dalam serangkaian laga Juventus. Sayang, nasib malang menimpanya hingga harus berkutat dengan ruang perawatan akibat cedera.

Perjalanan berat itu kemudian membuat Douglas Costa dirumorkan akan dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Terakhir, Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendaratkan pemain berumur 28 tahun tersebut di Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Yakin Bakalan Bertahan

Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib Douglas Costa di Turin, terlebih setelah kedatangan Maurizio Sarri sebagai suksesor Allegri. Namun, ia tetap menyambut kedatangan pelatih berumur 61 tahun tersebut dengan tangan terbuka.

"Saya tidak mengenal Sarri secara personal, tapi saya melihat kinerjanya untuk Napoli," tutur Costa kepada awak media saat menjalani liburan di Cape Verde, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Ia yakin, bersama Sarri, Juventus akan mendulang sejumlah prestasi yang tidak kalah banyaknya dari Allegri. Dan kehadiran mantan pelatih Chelsea tersebut juga membuatnya yakin kansnya bertahan di Allianz Stadium cukup besar.

"Dia melalui musim yang fantastis dan saya pikir kami akan melakukan banyak hal hebat bersama," tambahnya.

"Saya masih punya waktu tiga tahun dalam kontrak dan merasa pasti akan bertahan di Turin. Sekarang adalah era baru, karena kami punya pelatih baru," tandasnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR