BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donnarumma dan Romagnoli Diharapkan Bisa Jadi Pemimpin Milan di Masa Depan

10-06-2020 19:50 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Bola.net - Eks bek AC Milan Gianluca Zambrotta mengklaim Gianluigi Donnarumma dan Alessio Romagnoli harus tetap dipertahankan agar mereka bisa menjadi pilar utama untuk memimpin skuat Rossoneri di masa depan.

Milan mengalami penurunan prestasi sejak mereka mengalami kebangkrutan di era Silvio Berlusconi. Sejak saat itu Rossoneri kesulitan untuk masuk papan atas klasemen Serie A.

Mereka pun gagal berlaga di pentas Eropa lagi. Pergantian pemilik klub sejauh ini belum menghasilkan hasil memuaskan.

Musim ini, di bawah kepemiliki Elliott Management, Milan berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 36 poin dari 26 laga dan terpisah 12 poin dari Atalanta yang ada di peringkat lima.

1 dari 2 halaman

Pilar Utama Milan

Alessio Romagnoli (c) ACM Alessio Romagnoli (c) ACM

Saat ini, Gianluigi Donnarumma merupakan pilar penting AC Milan. Ia telah menjadi kiper utama Rossoneri sejak musim 2015-16.

Demikian juga dengan Alessio Romagnoli. Ia kini berstatus kapten Milan dan telah membela Rossoneri sejak tahun 2015.

Namun ada kabar bahwa keduanya diminati banyak klub lain. Dengan kondisi finansialnya sekarang, ada peluang besar Milan bersedia menjual keduanya.

Gianluca Zambrotta berharap keduanya dipertahankan. Mereka dianggap bisa menjadi pilar utama yang akan memimpin skuat Milan baru di masa depan.

“Mereka tentu akan membutuhkan pilar untuk memulai. Salah satunya adalah Donnarumma, bersama Romagnoli,” katanya kepada Tuttosport.

“Kemudian kita harus memahami apa yang terjadi di lini tengah dan serangan," sambung Zambrotta.

2 dari 2 halaman

Efek Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo

AC Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada musim dingin 2020 kemarin. Ia didatangkan dengan harapan agar bisa membimbing para pemain muda Rossoneri.

Hadirnya Ibrahimovic memang memberikan efek instan. Milan terus meraih hasil-hasil positif sejak ia hadir di San Siro.

Gianluca Zambrotta mengatakan hadirnya Ibrahimovic memang berhasil memberikan efek positif bagi Milan. Namun ia mengatakan efek itu hanya akan berlangsung singkat.

“Kedatangan Ibrahimovic telah memungkinkan lompatan penting dalam kualitas, bahkan jika itu hanya jangka pendek. Dalam satu, dua atau tiga tahun, saya tidak tahu. Tetapi dalam jangka pendek," cetus Zambrotta.

(tuttosport)

KOMENTAR