BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Doa Kaka: AC Milan Bisa Kalahkan Juventus dan Kembali ke Liga Champions

07-05-2021 02:03 | Yaumil Azis

Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) AP Photo Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dihadapkan dengan laga lanjutan Serie A yang krusial pada Senin (10/5/2021) dinihari nanti. Mereka akan melawan salah satu rival bebuyutannya, Juventus.

Disebut krusial karena jika sampai kalah, Milan bisa terdepak dari posisi empat besar klasemen sementara. Mereka sedang menduduki peringkat ke-4 dengan koleksi 69 poin, sama seperti Juventus dan Atalanta yang berada di atasnya.

Situasinya kurang menguntungkan karena Rossoneri bakalan tampil di markas Juventus, Allianz Stadium. Ditambah lagi klub besutan Stefano Pioli tersebut memiliki rekor yang buruk tiap bertemu dengan mereka.

Dalam lima pertemuan terakhir, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Yang terbaik, terjadi pada awal bulan Januari lalu, Rossoneri menelan kekalahan di tangan Juventus dengan skor 1-3 meski bermain di markasnya sendiri, San Siro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

AC Milan Bisa Kalahkan Juventus

Masalah lainnya adalah Milan sedang inkonsisten belakangan ini. Juventus juga mengalaminya. Namun dari segi hasil di lima laga terakhir, Milan lebih buruk ketimbang Cristiano Ronaldo dkk.

Dua dari lima pertandingan terakhir Rossoneri berakhir dengan kekalahan, yakni ketika bertemu Sassuolo dan Lazio. Sementara Juventus hanya menelan satu kekalahan dan satu kali imbang ketika bertemu Fiorentina dan Atalanta.

Sulit untuk memprediksi hasil akhir dari pertandingan tersebut. Akan tetapi sang legenda, Kaka, meyakini kalau Milan mampu keluar sebagai pemenang dan mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan.

"Ada pertandingan melawan Juve dan Andrea Pirlo. Milan bisa memenangkan pertandingan ini, mereka bisa kembali ke Liga Champions," ucapnya dalam kanal Twitch resmi Milan.

2 dari 2 halaman

Bisa Kembali ke Liga Champions

Memang, masih ada tiga pertandingan lagi yang harus dilakoni Milan setelah menghadapi Juventus. Mereka juga masih bisa bertahan di empat besar meskipun kalah di tangan rivalnya tersebut, namun dengan syarat Napoli gagal meraih tiga poin pada pekan yang sama.

Akan tetapi, Fabio Capello percaya bahwa pertandingan ini bakal menentukan nasib dari salah satu tim. Siapapun yang kalah bisa terdepak dari empat besar karena hasil buruk bisa menghancurkan mental para pemain.

Kendati demikian, Kaka masih mengusung sikap optimis. "Saya tidak sabar melihat Milan kembali ke kompetisi ini. Jaraknya tak begitu jauh," ucap pria asal Brasil tersebut lagi.

Milan memang sudah lama tidak berpartisipasi di ajang Liga Champions. Terakhir kali pada musim 2013/14, di mana kiprah mereka tertahan di babak 16 besar usai disingkirkan oleh Atletico Madrid.

(Twitch - via Football Italia)

KOMENTAR