BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Doa Albertini untuk Ibrahimovic yang Alami Cedera

18-12-2020 23:29 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic usai gagal mencetak gol dari titik putih saat AC Milan bertemu Sparta Praha di fase grup Liga Europa, Jumat (30/10/2020). (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic usai gagal mencetak gol dari titik putih saat AC Milan bertemu Sparta Praha di fase grup Liga Europa, Jumat (30/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Demetrio Albertini menyebut Zlatan Ibrahimovic sama vitalnya dengan Romelu Lukaku di Inter Milan dan mendoakan agar kekuatan striker gaek tersebut tak berkurang usai mengalami cedera.

Sejak diperkuat Ibrahimovic, performa Milan membaik. Rossoneri berubah menjadi tim yang memiliki semangat juang luar biasa.

Milan pun sulit ditaklukkan. Bahkan pada musim ini mereka sangat sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya di pentas Serie A.

Sementara itu performa Ibrahimovic tak menurun. Ia malah makin menggila dan mencetak gol demi gol yang membantu Milan menguasai puncak klasemen sementara Serie A.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Mirip Lukaku

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo Striker Inter Milan, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Performa apik Zlatan Ibrahimovic tersebut mendapat pujian dari Demetrio Albertini. Ia mengatakan pemain 39 tahun tersebut jelas memiliki pengaruh besar pada performa AC Milan.

Menurut Albertini, Ibrahimovic mirip dengan Romelu Lukaku. Ia menyebut pemain Belgia itu juga termasuk pemain yang sangat vital bagi Inter Milan.

“Tidak cukup hanya memiliki dirinyaa di lapangan, tetapi ia sangat penting, sama seperti Lukaku di Inter,” ucap Albertini kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Doa Albertini untuk Ibrahimovic

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Saat ini Zlatan Ibrahimovic terpaksa harus menepi. Sebab ia mengalami cedera hamstring saat melawan Napoli.

Namun kini kondisinya sudah membaik dan ia sudah bisa berlatih lagi. Demetrio Albertini kemudian berdoa agar cedera itu tak membuat kekuatan Ibrahimovic berkurang.

“Saya harap cederanya tidak mengurangi kekuatan Ibra. Untuk pemain seusianya, cedera bisa berdampak, lebih baik jangan lupakan itu," ucapnya dengan penuh kekhawatiran.

Zlatan Ibrahimovic musim ini telah tampil sebanyak 11 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Enam di antaranya di pentas Serie A. Sejauh ini ia sudah mengemas 11 gol dan 10 di antaranya ia cetak di liga.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR