BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditinggal Smalling, Roma Kini Coba Datangkan Umtiti dari Barcelona

05-08-2020 22:17 | Dimas Ardi Prasetya

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - AS Roma kini tengah mencari bek tengah baru sepeninggal Chris Smalling dan berencana menggantikannya dengan merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona.

Roma musim panas lalu memboyong Smalling ke Olimpico. Mereka mendatangkannya dari Manchester United.

Roma memang merekrutnya dengan status pinjaman saja. Namun bisa dikatakan I Lupi sedikit berjudi dengannya karena pemain Inggris tak memiliki sejarah yang terlalu bagus kala bermain di Italia.

Namun ternyata Smalling mampu mengejutkan semua pihak. Ia langsung bisa beradaptasi dengan cepat dan menjadi pilar penting di lini belakang Roma.

1 dari 2 halaman

Umtiti Gantikan Smalling

Akan tetapi musim depan AS Roma tak akan bisa menggunakan jasa Chris Smalling lagi. Pasalnya Manchester United memanggilnya pulang ke Old Trafford.

Roma kini akhirnya harus mencari bek baru. Mereka kini disebut mengincar servis Samuel Umtiti. Kabar ini dilansir oleh Sport.

Umtiti sendiri belakangan ini tak mendapat tempat di skuat utama Barcelona. Kabarnya ia pun tak masuk rencana Blaugrana musim depan.

Barca pun siap menjualnya. Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang tertarik untuk menampung pemain asal Prancis tersebut.

Akan tetapi Umtiti sendiri disebut tawaran yang paling membuatnya terkesan adalah dari Serie A. Dan tim yang terakhir membuat penawaran adalah Roma.

I Lupi kabarnya ingin merekrutnya dengan status pinjaman lebih dahulu. Setelah itu mereka ingin mempermanenkannya di akhir musim.

2 dari 2 halaman

Kekecewaan Smalling

AS Roma sebenarnya sangat ingin mempermanenkan Chris Smalling. Akan tetapi mereka tak bisa menemukan kata sepakat saat berusaha menegosiasikan biaya transfernya dengan Manchester United.

Kegagalan ini pun membuat Smalling kecewa. Ia kemudian mengungkapkan unek-uneknya via akun Twitter-nya.

"Saya kecewa karena saya tidak bisa menyelesaikan apa yang kita semua mulai di awal musim ini."

"Bisa merasakan cinta yang besar dalam waktu singkat benar-benar terasa spesial bagi saya dan saya tidak akan pernah melupakan ini. Saya ingin berterima kasih dan mendoakan yang terbaik bagi para pemain dan staff saat melawan Sevilla. DAJE ROMA!"

Musim ini, Chris Smalling tampil sebanyak 30 kali di Serie A dan membantu AS Roma finis di peringkat lima. Sementara itu Samuel Umtiti musim ini hanya tampil sebanyak 18 kali saja di semua ajang kompetisi bersama Barcelona.

(Sport)

KOMENTAR