Ditinggal Morata, Juventus Rekrut Mauro Icardi?

Serafin Unus Pasi | 2 Januari 2022, 08:00
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa striker baru Juventus menemui titik terang. Si Nyonya Tua diklaim bakal mendatangkan Mauro Icardi dari PSG.


Beberapa hari terakhir, Juventus ramai digosipkan akan berpisah dengan Alvaro Morata. Si Nyonya Tua dilaporkan tidak jadi mempermanenkan sang striker yang masa peminjamannya habis di musim panas nanti.

Morata sendiri kini dilaporkan akan merapat ke Barcelona di bulan Januari ini. Alhasil Juventus mulai berburu striker baru dalam waktu dekat ini.

Menukil Pedro Almeida, Juventus sudah menemukan calon pengganti Morata. Mereka berencana menggunakan jasa Mauro Icardi dari PSG.

Simak situasi transfer Icardi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah Sepakat

Menurut laporan tersebut, Juventus beberapa hari terakhir menghubungi agen Icardi. Mereka mengutarakan ketertarikan mereka untuk merekrut sang striker.

Setelah bernegosiasi cukup panjang, Juventus berhasil meyakinkan Icardi untuk pindah ke Turin. Sang striker diproyeksikan jadi penyerang utama Juventus di sisa musim 2021/22.

Icardi dilaporkan tertarik dengan proyek Juventus tersebut. Jadi ia diklaim sepakat untuk kembali ke Italia.

2 dari 4 halaman

Skema Perekrutan

Menurut laporan tersebut, Juventus tidak bisa langsung membeli Icardi. Karena keuangan mereka yang cukup terbatas, mereka akan meminjamnya terlebih dahulu dari PSG.

Juventus akan meminjam Icardi selama enam bulan. Mereka akan membayar 2,5 juta Euro ke PSG untuk meminjam sang striker.

Nantinya ada klausul pembelian permanen untuk Icardi. Juventus harus membayar 35 juta Euro ke PSG jika ingin mengaktifkan klausul tersebut.

3 dari 4 halaman

Tajam

Musim ini Icardi bermain sebanyak 20 kali di tim utama PSG. Namun sang striker kebanyakan masuk sebagai pemain pengganti.

Meski begitu ia masih cukup tajam di lini serang PSG. Ia membuat total lima gol bagi Les Parisien di musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR