BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditanya Soal Rahasia Inter Raih Treble Winners, Moratti Mengaku Tdak Tahu

12-05-2020 11:20 | Aga Deta

Massimo Moratti (c) AFP Massimo Moratti (c) AFP

Bola.net - Mantan presiden dan pemilik Inter Milan Massimo Moratti mengaku tidak tahu apa rahasia di balik kesuksesan Nerazzurri meraih treble winners pada musim 2009/10.

Inter mencapai puncak kejayaannya pada musim 2009/10 silam. Mereka berhasil memenangkan Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia di bawah asuhan Jose Mourinho.

Nerazzurri merebut gelar Coppa Italia usai mengalahkan AS Roma di final. Inter kemudian berhasil mengunci Scudetto setelah finis dua poin di depan Roma.

Di final Liga Champions, Inter harus berhadapan dengan Bayern Munchen. Javier Zanetti dan kolega bisa membawa pulang trofi tersebut setelah menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Catatan itu belum berhasil diulang oleh tim Italia lainnya hingga saat ini. Termasuk Juventus, yang selalu mendominasi dalam delapan musim terakhir.

1 dari 3 halaman

Tidak Tahu

Moratti lantas ditanya terkait kesuksesan Inter merengkuh treble winners 10 tahun lalu. Namun, Moratti sama sekali tidak tahu apa rahasianya.

"Saya tidak tahu, kalau tidak kami akan mengulanginya. Saya pikir itu karena kami semua percaya dan saya sendiri yakin bahwa kesuksesan akan datang cepat atau lambat," kata Moratti Domenica Sportiva.

2 dari 3 halaman

Tidak Kembali ke Klub

Moratti menjual Inter kepada Erick Thohir pada tahun 2015. Namun, ia menutup kemungkinan untuk kembali ke Inter dalam kapasitas tertentu.

“Tidak, saya tidak memikirkannya dan saya tidak memiliki niat untuk melakukannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bela Balotelli

Moratti juga menyayangkan komentar buruk kapten Juventus Giorgio Chielli kepada Mario Balotelli. Baginya, kedua pemain itu sama-sama baik hati.

“Saya menyesal karena saya menyukai Chiellini dan saya tahu dia anak yang cerdas dan sopan. Saya tidak menyangka dia akan mengucapkan kata-kata seperti itu," kata Moratti.

"Saya merasa kasihan dengan Balotelli. Dia anak baik yang selalu mendapat perlakuan seperti ini."

Sumber: Sempre Inter

KOMENTAR