BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditanya Soal Masa depan di AC Milan, Begini Jawaban Stefano Pioli

12-06-2020 08:18 | Yaumil Azis

Stefano Pioli (c) AP Photo Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, kabar soal pendekatan yang dilakukan AC Milan terhadap Ralf Rangnick menguat. Lantas bagaimana tanggapan pelatih Rossoneri yang sekarang, Stefano Pioli?

Pioli sedang mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi rival Milan sekaligus penguasa Serie A selama sembilan tahun terakhir, Juventus. Kedua klub tersebut bakalan bertemu di Coppa Italia pada Sabtu (13/6/2020) dini hari.

Saat persiapan sedang berjalan, Milan juga terus dikaitkan dengan Rangnick. Rencananya Rossoneri ingin memberikan dua tugas penting kepada pria berumur 61 tahun tersebut: pelatih sekaligus direktur olahraga klub.

Jika kedatangan Rangnick di San Siro terealisasi, sudah jelas itu akan jadi kabar buruk buat Pioli yang baru bergabung dengan Milan tahun 2019 lalu. Sudah pasti dia akan didepak untuk memberikan ruang buat Rangnick.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawaban Pioli

Pioli tidak bisa menghindari pertanyaan dari jurnalis saat mengisi konferensi pers jelang pertandingan melawan Juventus. Secara keseluruhan, mantan nahkoda Fiorentina itu tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Pada masa lalu, saya tidak begitu mengetahui soal masa depan saya saat masih ada 14 pertandingan yang tersisa. Saya masih punya tujuan yang jelas: memberikan serta mengerahkan yang terbaik pada musim ini," tutur Pioli seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Harus seperti itu. Saat kami berbicara kepada satu sama lain, kami menyelesaikan masalah yang berbeda-beda. Itu penting, meskipun ada perbedaan pendapat," lanjutnya.

"Tujuannya adalah membawa Milan kembali ke Eropa, baik melalui liga ataupun kejuaraan. Kejuaraan yang terpenting, jadi di situlah fokus kami," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Lambang Milan yang Terpenting

Motivasi jelas dibutuhkan oleh skuat Milan saat ini. Sebab, situasinya di ajang Coppa Italia tidak begitu baik. Mereka bakalan bertanding melawan Juventus di Allianz Stadium, yang merupakan markas tim berjuluk Bianconeri tersebut.

Ini adalah laga leg kedua. Para pertemuan sebelumnya yang digelar di San Siro, Milan hanya mampu menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Kendati seri, namun Juventus punya keuntungan dalam hal gol tandang.

Jika pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0, maka Juventus yang akan melaju ke babak final. Maka dari itu, Pioli berharap para pemainnya bisa mengerahkan yang terbaik demi kesuksesan AC Milan.

"Saya selalu bilang kepada pemain kalau lambang yang kami miliki di dada, bukan nama yang ada di punggung, adalah yang terpenting," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR