BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditantang Ronaldo ke Serie A, Harusnya Mudah bagi Lionel Messi

25-03-2019 13:21 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP

Bola.net - Dalam sebuah sesi wawancara dengan Gazetta dello Sports pada Desember 2018 lalu, Cristiano Ronaldo melayangkan tantangan pada Lionel Messi. Ronaldo ingin Messi mengikuti jejaknya dengan pindah ke Serie A.

Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Itu fakta dan tidak bisa dipungkiri. Namun, Messi tidak tanpa cela dan kritik. Banyak yang menilai La Pulga hanya jago ketika bermain untuk Barcelona saja.

Messi bahkan dinilai gagal di timnas Argentina. Tak ada gelar mayor yang diberikan Messi pada negaranya. Dan, satu kritik lagi. Messi belum pernah menjajal tantangan di klub selain Barca dan di luar Spanyol.

Simak berita selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harusnya Mudah bagi Messi

“Saya ingin ia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, terima tantangannya. Namun, jika dia senang di sana, saya menghormatinya," ucap Ronaldo pada Gazzetta.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, sama sekali tidak meragukan kualitas dari Messi. Bahkan, Del Piero meyakini jika Messi akan sukses bersama klub selain Barca. Messi diprediksi sukses jika pindah ke Juve oleh pria asal Italia tersebut.

"Messi bisa bermain di masa saja yang dia inginkan dan seperti apa yang dia inginkan. Seorang juara seperti Messi bisa melakukannya di mana saja," ucap Del Piero dikutip dari Marca.

Kans Messi untuk pindah dari Barca cukup kecil, meskipun tidak tertutup. Di masa lalu, nama pemain berusia 31 tahun sempat dikaitkan dengan klub Serie A, Inter Milan. So, apakah Messi akan menyusul Ronaldo ke Serie A?

2 dari 2 halaman

Dominasi Messi di La Liga

Sudah tidak ada lagi Cristiano Ronaldo di skuat Real Madrid pada musim 2018/19 ini. Kondisi ini membuat Messi seolah tanpa pesaing di pentas La Liga untuk urusan mencetak gol. Messi melaju sendirian.

Messi saat ini memimpin daftar top skor La Liga dengan mencetak 29 gol. Pemain kelahiran Rosario tersebut unggul 11 gol dari pesaing terdekatnya yakni Luis Suarez. Messi untuk sementara juga memimpin daftar top assist La Liga dengan catatan 12 assist.

Sementara itu, Ronaldo juga meraih sukses di Serie A. Pemain 34 tahun kini telah mencetak 19 gol di Serie A. Hanya kalah dari Fabio Quagliarella dengan 20 gol. Ronaldo juga membawa Juve ke puncak klasemen Serie A.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR