BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditahan Imbang Udinese, Lini Depan Milan Kurang Garang

04-03-2021 10:48 | Aga Deta

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan hanya mampu bermain imbang melawan Udinese. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli mengakui kalau lini depan timnya kurang garang.

Milan menerima kunjungan Udinese di giornata ke-25 Serie A 2020-2021. Tampil di San Siro, Rossoneri harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Udinese mampu unggul lebih dulu berkat gol Rodrigo Becao. Rossoneri pada akhirnya bisa menyamakan skor di akhir babak kedua melalui tendangan penalti Franck Kessie.

Menghadapi Udinese, Milan tidak bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu dan Mario Mandzukic karena cedera. Alhasil, Rossoneri kesulitan membongkar pertahanan Le Zebrette.

1 dari 3 halaman

Lini Depan Melempem

Pioli mengakui kalau absennya Ibrahimovic dan Calhanolglu sangat berpengaruh dalam pertandingan ini. Ketidakhadiran mereka membuat lini depan Milan tidak bisa tampil garang.

“Kami tidak memiliki karakteristik khusus dalam jenis pertandingan seperti ini, tanpa Ibra, Mandzukic, dan Calhanoglu untuk melakukan penetrasi," kata Pioli kepada Sky Italia.

"Penyerang yang mereka miliki hari ini lebih baik dalam memanfaatkan ruang."

2 dari 3 halaman

Performa Leao

Rafael Leao menjadi ujung tombak Milan menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Meski begitu, ia diklaim tampil mengecewakan dalam pertandingan ini.

"Leao memiliki karakteristik yang lebih cocok untuk ruang menyerang," ujar Pioli

"Hari ini kami tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi jenis pertandingan ini, kami kekurangan dua penyerang asli dalam skuad. Leao dan Rebic memiliki karakteristik lain."

3 dari 3 halaman

Gagal Pangkas Jarak

Hasil ini imbang ini membuat Milan gagal memangkas perolehan angka dengan pemuncak klasemen Inter Milan. Rossoneri sementara berada di posisi kedua mengantongi 53 poin dan terpaut tiga angka dari Nerazzurri.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi tuan rumah Hellas Verona pada giornata ke-26 akhir pekan ini. Setelah itu mereka akan memainkan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa versus Manchester United.

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR