BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dipermak Inter Milan, Pioli Isyaratkan Bisa Ganti Taktik Milan

22-02-2021 06:28 | Dimas Ardi Prasetya

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengisyaratkan ia bisa saja mengganti taktik dan skema Rossoneri setelah belakangan ini timnya kerap menuai hasil negatif.

Belakangan ini mesin poin Milan memang tersendat. Dari tiga laga terakhirnya di semua ajang kompetisi, termasuk melawan Inter Milan, mereka cuma bisa meraup satu poin.

Lawan Spezia mereka kalah 2-0. Lalu saat lawan Red Star Belgrade, Rossoneri hanya bisa bermain imbang 2-2.

Terakhir saat lawan Inter, Milan meraih hasil memalukan. Bermain di San Siro, mereka dipermak dengan skor telak 0-3.

1 dari 2 halaman

Milan Ganti Taktik

AC Milan tampil di bawah standar saat melawan Inter Milan. Alhasil gawang mereka bisa dijebol Lautaro Martinez dua kali dan Romelu Lukaku.

Milan sendiri setia memakai formasi 4-2-3-1. Usai duel lawan Inter, Stefano Pioli ditanya apakah ada kans ia akan mengganti taktiknya setelah belakangan ini Rossoneri meraih hasil-hasil buruk.

“Kita akan lihat, semuanya memungkinkan. Mulai besok kami akan membuat penilaian dengan memikirkan yang terbaik untuk tim," jawabnya seperti dilansir MilanLive.

2 dari 2 halaman

Milan Bakal Bangkit

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Namun Stefano Pioli menegaskan AC Milan tak akan terus meratapi kekalahan dari Inter Milan itu. Ia menegaskan skuatnya akan bereaksi dengan cara yang tepat di laga berikutnya.

“Kami menghasilkan lebih banyak tembakan tepat sasaran di babak kedua dengan Handanovic yang melakukan beberapa penyelamatan penting. Ini adalah minggu yang sulit, tetapi kami akan bereaksi,” kata sang pelatih seperti dilansir Football Italia.

“Kami tidak terlalu agresif karena kami tidak ingin meninggalkan terlalu banyak ruang untuk mereka dan menciptakan situasi dua lawan dua. Kualitas mereka muncul di babak kedua. Tidak mudah untuk memenangkan penguasaan bola melawan mereka," ucap Pioli.

Setelah dibikin babak belur oleh Inter Milan, AC Milan kini harus bersiap menghadapi Red Star Belgrade di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Setelah itu pasukan Stefano Pioli akan berhadapan melawan AS Roma.

(Milan Live/Football Italia)

KOMENTAR