BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diminati Banyak Klub, Kenapa Mandzukic Pilih Milan? Ini Jawabannya

20-01-2021 21:54 | Dimas Ardi Prasetya

Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo Mario Mandzukic. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Pelatih pribadi Mario Mandzukic yakni Luka Milanovic mengungkapkan striker Kroasia itu memilih gabung AC Milan karena merasa klub tersebut bisa memenuhi hasratnya meraih sukses.

Milan akhirnya berhasil mengakhiri pencarian striker barunya dengan sukses. Mereka berhasil mendatangkan Mandzukic.

Rossoneri tak perlu mengeluarkan uang transfer untuk memboyong pemain Kroasia tersebut. Sebab ia berstatus sebagai free agent.

Mandzukic terikat kontrak dengan Milan hingga akhir musim ini. Ada opsi untuk memperpanjang masa kerjanya di San Siro semusim lagi setelah itu.

1 dari 2 halaman

Alasan Mandzukic Pilih Milan

Mario Mandzukic sebelumnya disebut diminati empat klub lain. Kabarnya, salah satunya adalah klub Premier League, Newcastle.

Jadi mengapa kemudian Mandzukic lebih memilih AC Milan? Menurut Luka Milanovic, pemain 34 tahun tersebut gabung Rossoneri karena klub itu punya potensi meraih sukses, yang tentu sejalan dengan hasratnya.

“Ia memilih Milan karena ia ingin bersaing dan menang. Ia selalu memberikan yang terbaik, ia selalu 100% fokus, selama pertandingan dan latihan," serunya pada Tuttosport.

2 dari 2 halaman

Alasan Mandzukic Pilih Nomor 9 di Milan

Di AC Milan, Mario Mandzukic memilih jersey keramat nomor 9. Ini adalah jersey yang bisa dikatakan terkutuk.

Sebab sembilan pemain yang sebelumnya memakai nomor tersebut selalu meraih kegagalan. Tak ada pemain yang mampu mengikuti jejak sukses Filippo Inzaghi sebelumnya.

Luka Milanovic mengaku ia tak tahu apa alasan Mandzukic memilih jersey tersebut. Namun ia menduga Mandzukic memilih nomor tersebut karena tertantang untuk mematahkan kutukan tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa ia memilih jersey No. 9. Tapi ia tidak takut apa-apa dan ia tahu bagaimana mencapai kesuksesan," serunya.

Mario Mandzukic sudah ikut berlatih dengan skuat AC Milan setelah transfernya diresmikan. Namun belum ada kepastian apakah ia akan langsung bisa dimainkan mengingat ia sudah lama menganggur dan tak terjun dalam laga resmi.

(Tuttosport)

KOMENTAR