BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema AC Milan: Pilih Fikayo Tomori atau Alessio Romagnoli untuk Bek Tengah?

02-03-2021 11:26 | Asad Arifin

Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo Fikayo Tomori resmi bergabung dengan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Performa apik Fikayo Tomori memberi dilema tersendiri bagi AC Milan. Sebab, kehadiran bek tengah 23 tahun mengancam posisi yang selama ini jadi milik Alessio Romagnoli.

Tomori bergabung dengan Milan pada Januari 2021 lalu. Dia bermain untuk Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, langsung menjadikan Tomori sebagai pilihan di lini depan. Tomori telah memainkan empat laga di Serie A, salah satunya ketika berjumpa AS Roma pada duel akhir pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Pilih Tomori atau Romagnoli?

Tomori bermain sangat baik saat berduet dengan Simon Kjaer di laga melawan Roma. Pemain asal Inggris tersebut mendapat banyak pujian, walau gagal membawa Milan mencatatkan nirbobol. Milan menang dengan skor 2-1.

Stefano Pioli belum membuat pilihan, Tomori atau Romagnoli. Namun, jika Fabio Capello yang menjadi pelatih, maka dia akan memilih Tomori sebagai bek tengah daripada Romagnoli.

"Sebagai pelatih, saya selalu ingin pemain bertahan yang cepat," buka Fabio Capello dikutip dari Football Italia.

"Milan selalu punya barisan pertahanan yang kuat. Franco Baresi, Billy Costacurta, Paolo Maldini, bahkan Mauro Tassotti. Jika Anda memiliki bek yang lincah, Anda beruntung," imbuh Capelo.

2 dari 2 halaman

Teringat Trio BBC

Fikayo Tomori punya kecepatan yang bagus. Selain itu, dia juga sangat lihai melakukan tekel. Jika terus tampil konsisten, Capelo yakin Tomori bakal membawa Milan seperti Juventus era Trio BBC.

"Tomori memainkan permainan yang bagus. Pengambilan bola pada Borja Mayoral di babak pertama sangat mengesankan," puji Capelo.

"Juventus meningkat ketika mereka merekrut Andrea Barzagli. Dia lebih cepat dari Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Barzagli membuat perbedaan. Seperti itulah ide saya," tegas Capelo.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR