BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dikucilkan! Pemain Juventus Muak dengan Hak Istimewa Cristiano Ronaldo

14-05-2021 15:14 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo (c) LaPresse via AP Cristiano Ronaldo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Para pemain Juventus mulai muak dengan segala kebebasan dan hak istimewa yang didapat Cristiano Ronaldo. Situasi itu membuat pemain 37 tahun disebut mulai dikucilkan di ruang ganti Si Nyonya Tua.

Ronaldo memang seolah mendapat hak istimewa dari Juventus sejak bergabung pada 2018 lalu. Baik pada era Massimiliano Allegri maupun Andrea Pirlo, Ronaldo sangat jarang dirotasi.

Bukan hanya terus tampi sebagai pemain inti, Ronaldo juga jadi pemain dengan gaji tertinggi. Ronaldo menerima 30 juta euro per musim. Matthijs De Ligt sebagai pemain dengan gaji paling mahal kedua mendapat 12 juta euro per musim.

1 dari 2 halaman

Bolos Latihan

Pekan lalu, Juventus kalah dari AC Milan dengan skor 3-0. Pasca hasil buruk tersebut, Juventus dalam situasi sulit. Mereka merasakan tekanan karena dalam ancaman gagal menembus empat besar dan lolos Liga Champions.

Ketika situasi memburuk, Ronaldo justru absen latihan di awal pekan. Ronaldo diketahui bolos latihan lantaran diajak petinggi klub untuk menikmati perjalanan sehari dan mendapat mobil baru Ferrari Monza.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, hak istimewa yang klub berikan pada Ronaldo membuat pemain lain muak. Mereka merasa perlakukan pada Ronaldo terlalu berlebihan, apalagi klub sedang dalam situasi sulit.

Banyak pemain Juventus merasa Ronaldo terlalu banyak mendapat hak istimewa dan kebebasan. Dampaknya, Ronaldo kini harus menerima kondisi sulit karena mulai dikucilkan para pemain di ruang ganti.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah Ronaldo Pindah dari Juventus?

Gagal lolos ke Liga Champions bisa jadi bencana bagi Juventus dan Ronaldo. Sebab, bagi kedua pihak, Liga Champions punya arti yang sangat penting.

Ronaldo tentu tidak ingin absen dari Liga Champions dan bermain di Liga Europa. Sebab, sebagai sosok yang sangat kompetitif, Ronaldo diyakini masih ingin mencetak gol dan menjadi juara Liga Champions.

Bagi pihak Juventus, jika gagal lolos Liga Champions, makan kerugian dari sisi finansial sudah di depan mata. Juventus bakal kehilangan pemasukan besar dari hak siar dan mungkin akan kesulitan membayar gaji Ronaldo musim depan.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR