BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikembalikan ke Atletico atau Dibeli, Bagaimana Nasib Alvaro Morata di Juventus?

30-03-2021 14:49 | Asad Arifin

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (c) La Presse via AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Berbeda dengan Weston McKennie yang sudah dipermanenkan, Juventus belum memutuskan nasib Alvaro Morata. Saat ini, status pemain 28 tahun masih pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Juventus mendatangkan kembali Morata pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain asal Spanyol itu datang ke Turin dengan status pinjaman dengan biaya mencapai 10 juta euro.

Bagi Morata, ini adalah kesempatan keduanya bermain untuk Juventus. Pemain jebolan akademi Real Madrid itu sebelumnya membela Juventus pada 2014 hingga 2016. Morata mampu tampil bagus untuk Si Nyonya Tua.

1 dari 2 halaman

Dibeli atau Dikembalikan?

Juventus punya beberapa opsi dalam kesepakatan peminjaman Alvaro Morata. Opsi pertama adalah memperpanjang masa peminjaman selama 12 bulan ke depan. Juventus harus membayar 10 juta euro jika mengambil opsi tersebut.

Tim racikan Andrea Pirlo juga punya opsi untuk membeli Morata secara permanen akhir musim nanti. Jika opsi ini yang diambil, maka Juventus harus membayar 45 juta euro kepada Atletico Madrid.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Juventus tidak akan mengambil opsi memberi Morata secara permanen. Harganya dinilai terlalu mahal untuk kondisi finansial Juventus saat ini.

Juventus hanya tertarik dengan opsi memperpanjang peminjaman Morata selama 12 bulan ke depan. Namun, Juventus juga menimbang opsi melepasnya karena tertarik pada jasa Moise Kean atau Sergio Aguero pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Performa Alvaro Morata

Alvaro Morata menjadi pilihan utama Andrea Pirlo di lini depan Juventus. Pada skema 3-5-2 racikan Pirlo, Morata adalah pemain yang paling sering diduetkan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus.

Sejauh ini, Morata tampil apik untuk Juventus. Morata sudah mencetak 16 gol dan 11 assist dari 34 laga kompetitif musim di semua kompetisi. Dia hanya kalah tajam dari Ronaldo dalam hal mencetak gol.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR