BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dijegal Spezia, Calabria Salahkan AC Milan Ketimbang Wasit

19-01-2022 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Duel AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Duel AC Milan vs Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Davide Calabria memilih menyalahkan skuat Rossoneri sendiri atas kekalahannya dari Spezia ketimbang menyalahkan wasit Marco Serra.

Milan menjamu Spezia di pekan ke-22 Serie A 2021-22 di San Siro, Selasa (18/01/2022) dini hari WIB. Rossoneri berusaha untuk meraih kemenangan demi mengejar Inter Milan di pucuk klasemen.

Namun mereka gagal memetik tiga angka. Satu poin pun bahkan tak bisa mereka bawa pulang.

Pasalnya mereka kalah 1-2 dari Spezia. Hasil ini sendiri tak lepas dari kontroversi yang tercipta jelang laga berakhir.

1 dari 3 halaman

Kesalahan Milan Sendiri

Sebelum Spezia mencetak gol keduanya pada menit 90+6 melalui Emmanuel Gyazi, AC Milan sebenarnya sempat mencetak satu gol melalui Junior Messias.

Namun gol tersebut tak dianggap oleh wasit Marco Serra. Sebab ia meniup peluit yang menandakan terjadinya pelanggaran atas pemain Spezia pada pemain AC Milan.

Keputusan ini mendapat sorotan dari banyak pihak. Sebab Serra harusnya mengesahkan gol Messias karena ada advantage yang didapat Milan dari situasi tersebut meski ada pelanggaran sebelumnya.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan kekalahan timnya tak lepas dari kesalahan wasit. Namun Davide Calabria memilih untuk tak ikut menyalahkan Serra dan justru menyoroti kinerja rekan-rekannya sendiri yang tak kunjung segera mengakhiri laga dengan mencetak gol kedua.

“Kami seharusnya mengakhiri pertandingan lebih awal. Sejujurnya kami memenangkan pertandingan," katanya kepada Milan TV.

2 dari 3 halaman

Milan Harus Belajar dari Kesalahan

Davide Calabria kemudian memberikan pembelaan pada Marco Serra. Ia mengatakan sang wasit pasti tak sengaja membuat keputusan tersebut.

"Ada insiden yang sulit dijelaskan karena wasit langsung sadar ia melakukan kesalahan. Ia mungkin yang paling kesal karena ia tidak akan mengharapkan hal seperti itu," cetusnya.

Calabria lantas menambahkan, hasil ini harus menjadi pelajaran bagi Milan. Ke depannya Rossoneri tak boleh mengulang hal serupa.

"Sayangnya, kesalahan terjadi dan kami bodoh karena kebobolan gol kedua. Kami harus menghindarinya sebisa mungkin," tegasnya.

“Ini akan membantu kami untuk belajar mematikan game lebih cepat," sambung Calabria.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Milan TV)

KOMENTAR