BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diincar Barcelona dan Real Madrid, Napoli Pagari Fabian Ruiz dengan Kontrak Baru

20-11-2019 15:50 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz (c) AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, Napoli nampaknya enggan berpisah dengan Fabian Ruiz. Tim asal kota Naples itu diberitakan tengah mencoba untuk memperbaharui kontrak sang gelandang dalam waktu dekat ini.

Dua musim terakhir, Ruiz menjadi rising star di skuat I Partenopei. Gelandang berusia 22 tahun itu langsung nyetel di skuat Napoli paska dibeli dari Real Betis di tahun 2018 kemarin.

Performa cemerlang Ruiz di Serie A ternyata menyedot perhatian sejumlah tim papan atas Eropa. Barcelona dan Real Madrid diberitakan memiliki hasrat yang besar untuk memulangkan sang gelandang ke Spanyol.

Corriere Dello Sport melansir kabar bahwa pihak Napoli tidak akan membiarkan sang gelandang dibajak duo Spanyol itu. Mereka tengah mengupayakan memberikan kontrak baru untuk Ruiz dalam waktu dekat.

Simak situasi kontrak Ruiz selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontrak Besar

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ruiz akan mendapatkan tawaran kontrak bernilai besar di Napoli.

Manajemen Napoli melihat sang gelandang memiliki peran besar untuk lini tengah mereka. Itulah mengapa Napoli enggan melepaskan sang pemain ke klub-klub lain.

Napoli sendiri diberitakan siap memberikan kenaikan gaji yang signifikan bagi Ruiz agar sang gelandang bersedia bertahan lebih lama di kota Naples.

2 dari 3 halaman

Klausul Rilis Besar

Laporan tersebut mengklaim bahwa Napoli akan menyertakan klausul baru dalam kontrak sang gelandang.

Mereka berencana memperbaharui klausul rilis sang gelandang. Tidak tanggung-tanggung, mereka mematok harga 180 juta Euro untuk klausul rilis Ruiz di Napoli.

Pihak Napoli menilai langkah itu perlu diambil karena di masa depan performa Ruiz akan semakin membaik dan efeknya ia akan dikejar lebih banyak klub. Untuk itu mereka ingin menghalau niatan klub-klub besar Eropa itu dengan memberikannya klausul rilis yang besar.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Kontrak Ruiz di Napoli sendiri baru berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Saat ini sang gelandang dikabarkan memiliki klausul rilis sebesar 80 juta Euro.

(Corriere Dello Sport)

KOMENTAR