BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihukum Tiga Laga, Musim Lucas Paqueta Berakhir Prematur

08-05-2019 00:44 | Ari Prayoga

Lucas Paqueta (c) AFP Lucas Paqueta (c) AFP

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan harus kehilangan bintang mereka, Lucas Paqueta di sisa musim ini. Gelandang asal Brasil itu dihukum larangan bermain selama tiga laga akibat ulahnya dalam laga kontra Bologna.

Dalam laga tersebut, Paqueta awalnya diganjar kartu kuning oleh wasit Marco Di Bello akibat tak terima dengan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Bologna.

Namun Paqueta justru makin berontak. Ia bahkan sempat mengenyahkan tangan Di Bello. Alhasil, Di Bello pun langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

1 dari 2 halaman

Sanksi Paqueta

Beruntung bagi Milan, keluarnya Paqueta tak membuat mereka gagal mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai. Rossoneri pun kembali ke jalur kemenangan.

Namun kini Milan harus melakoni tiga laga sisa mereka di musim ini tanpa kehadiran Paqueta. Dilansir Football Italia, badan sepak bola Italia FIGC memutuskan untuk memberi sanksi tiga laga bagi pemain 21 tahun tersebut.

Selain itu, FIGC juga memberikan hukuman larangan bermain selama dua laga bagi dua pemain Bologna, yakni Mitchell Dijks dan Artur Ionita yang juga diusir Di Bello di menit-menit akhir pertandingan.

2 dari 2 halaman

Jadwal Milan

Akibat sanksi ini, Paqueta kini dipastikan harus absen ketika Milan menghadapi Fiorentina, Frosinone, dan SPAL di tiga laga terakhir musim ini.

Tiga laga ini sangat krusia bagi Milan dalam perjuangan mereka finis di empat besar akhir musim ini. Il Diavolo Rosso kini masih menempati peringkat lima dengan perolehan poin 59.

Milan tertinggal tiga angka dari tim atas mereka, Atalanta. Sementara tepat di bawah Milan, Roma menguntit dengan jumlah poin sama.

KOMENTAR