BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihajar 4 Gol, Maurizio Sarri: Pertahanan Juventus Masih Oke, Kok

08-07-2020 09:59 | Yaumil Azis

Bek Juventus, Daniele Rugani (kanan) sedang mengejar striker AC Milan, Ante Rebic (kiri) dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (8/7/2020). (c) AP Photo Bek Juventus, Daniele Rugani (kanan) sedang mengejar striker AC Milan, Ante Rebic (kiri) dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (8/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas AC Milan seolah memperlihatkan bahwa Juventus memiliki kelemahan di sektor pertahanannya. Namun sang pelatih, Maurizio Sarri, punya pendapat yang berbeda 180 derajat.

Seperti yang diketahui, Juventus dan AC Milan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pada Rabu (8/7/2020) dini hari tadi. Mereka kalah dengan skor 2-4 pada pertandingan tersebut.

Awalnya, Juventus sempat unggul lebih dulu berkat aksi Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun gawangnya kebobolan dalam rentang waktu 18 menit saja oleh Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic dan Franck Kessie.

Banyak yang menduga bahwa kekalahan ini sepenuhnya tanggung jawab lini belakang. Di mana Sarri memainkan kombinasi Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci yang jarang diduetkan bahkan sejak musim-musim sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pertahanan Juventus Masih Oke

Jika publik berpikir bahwa kekalahan ini adalah kesalahan dari barisan pertahanan Juventus, tidak demikian dengan Sarri. Ia merasa lini belakang Bianconeri tidak mengalami masalah apapun terutama dalam 60 menit pertama.

"Pertahanan baik-baik saja sampai menit ke-62, sebab kami tidak memberikan peluang untuk Milan sebelumnya," ujar Sarri kepada DAZN usai pertandingan.

"'Blackout' menimpa semua pemain. Anda bisa mengganti seluruh 11 pemain pada saat ini dan itu takkan memberikan perubahan apapun," lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa Sarri memainkan Rugani dan Bonucci karena kekurangan stok di lini pertahanan. Giorgio Chiellini dan Merih Demiral masih berkutat dengan cedera sementara Matthijs De Ligt terkena akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Mengenai Gonzalo Higuain

Paulo Dybala juga absen lantaran terkena akumulasi kartu. Sarri masih punya stok untuk mengisi kekosongan pemain asal Argentina itu. Namun mereka tidak memberikan efek yang signifikan terhadap ketajaman Bianconeri.

Salah satu pemain yang mendapatkan sorotan adalah Gonzalo Higuain. Kompatriot Dybala ini tidak menyajikan ketajaman yang sama seperti musim-musim sebelumnya.

"Higuain melakukan apa yang ia bisa saat ini. Dia memulai dengan baik, lalu perlahan menghilang dari permainan, seperti yang sudah diduga sebelumnya dengan level kebugarannya sekarang," pungkasnya.

Apapun itu, masalah Juventus harus segera dituntaskan oleh Maurizio Sarri. Sebab Bianconeri akan berhadapan dengan lawan yang tak kalah kuatnya, Atalanta, pada akhir pekan ini di Allianz Stadium.

(Football Italia)

KOMENTAR