Diego Costa Mungkin Gabung Salernitana, Arsenal Kena Tikung Lagi?

Asad Arifin | 26 Januari 2022, 07:47
Diego Costa (c) PA via AP Photo
Diego Costa (c) PA via AP Photo

Bola.net - Arsenal mungkin akan patah hati untuk kali kedua di bursa transfer Januari 2022 ini. Sebab, setelah ditikung Juventus untuk Dusan Vlahovic, kini Diego Costa mungkin akan direbut Salernitana.

Salernitana kini berada di dasar klasemen Serie A musim 2021/2022. Pada pekan ke-23, mereka baru mendapatkan 10 poin. Situasi ini membuat klub harus berbenah jika ingin bertahan d Serie A.

Salernitana baru saja merombak susunan manajemen. Claudio Lotito, yang juga pemilik Lazio, telah melepas kepemilikannya di Salernitana. Kini, di bawah direktur Walter Sabatini, Salernitana siap melakukan manuver di bursa transfer.

1 dari 3 halaman

Arsenal Kena Tikung Lagi?

Ada dua rencana besar yang disusun Sabatini untuk Salernitana pada bursa transfer Januari 2022. Pertama, mendatangkan Diego Costa dengan status free transfer. Kedua, meminjam Kaio Jorge dari Juventus.

Dikutip dari Football Italia, kini Sabatini telah melakukan pembicaraan dengan Costa. Eks pemain Chelsea itu tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Jadi, negosiasi bebas dilakukan.

Bahkan, beberapa sumber lain menyebut Salernitana dan Costa sudah punya kesepakatan personal. Belum ada kontrak yang diteken, tapi pemain 33 tahun tidak keberatan untuk bermain di klub juru kunci Serie A itu.

Sebelum menjalin kontak dengan Salernitana, Costa sempat dikaitkan dengan Arsenal. Kabar ini belum mendapat konfirmasi resmi. Tapi, jika benar ada minat, maka Arsenal kembali kena tikung setelah kasus Dusan Vlahovic.

2 dari 3 halaman

Bakal Punya Trio Menjanjikan

Pemain baru Juventus Kaio Jorge. (c) Juventus

Pemain baru Juventus Kaio Jorge. (c) Juventus

Mencetak gol menjadi masalah pelik yang dihadapi Salernitana pada musim 2021/2022. Mereka baru mencetak 14 gol dari 22 laga di Serie A. Jadi, mereka kini fokus membenahi komposisi di lini depan.

Selain Diego Costa, ada nama Kaio Jorge yang akan dipinjam dari Juventus. Peluang Salernitana untuk bisa memboyong Jorge cukup besar karena Juventus dalam waktu dekat akan mendapatkan Dusan Vlahovic.

Jika mendapatkan Jorge dan Costa, maka Salernitana akan punya trio yang menjanjikan di lini depan. Selain dua pemain itu, masih ada Franck Ribery yang sudah bergabung dengan Salernitana sejak awal musim 2021/2022 lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR