BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Didominasi Juventus, Ini 10 Rekrutan dengan Nilai Transfer Tertinggi di Serie A

29-01-2022 19:36 | Asad Arifin

Dusan Vlahovic (c) Juventus FC
Dusan Vlahovic (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus sukses menambah amunisi pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Si Nyonya Tua berhasil mendatangkan bintang muda Serbia, Dusan Vlahovic.

Vlahovic didatangkan Juventus dari Fiorentina. Klub asal Turin ini harus merogoh kocek sebesar 81,6 juta euro untuk memboyong pemain 22 tahun ini.

Mahar sebesar 81, 6 juta euro tersebut menjadikan Vlahovic sebagai salah satu rekrutan dengan mahar tertinggi di Serie A.

Selain Vlahovic, ada sejumlah pemain Juventus lain yang juga berstatus sebagai rekrutan dengan mahar tertinggi di Serie A. Bahkan, para penggawa Juventus mendominasi daftar 10 besar rekrutan termahal Serie A. Ada enam pemain Si Nyonya Tua yang berada di daftar yang disusun laman Transfermarkt.

Siapa saja pemain yang masuk dalam daftar rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

Gaizka Mendieta

Gaizka Mendieta (c) PA
Gaizka Mendieta (c) PA

Di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ditempati Gaizka Mendieta. Pada 1 Juli 2001, pemain asal Spanyol ini dipinang Lazio dari Valencia dengan mahar sebesar 48 juta euro.

Mendieta berusia 27 tahun kala diboyong ke Kota Roma. Sayangnya, tak ada data tentang taksiran banderol gelandang yang disebut sebagai salah satu pengatur permainan terbaik di dunia waktu itu.

2 dari 10 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon bersama Andrea Pirlo usai membawa Juventus juara Coppa Italia 2020/2021 (c) AP Photo
Gianluigi Buffon bersama Andrea Pirlo usai membawa Juventus juara Coppa Italia 2020/2021 (c) AP Photo

Gianluigi Buffon menempati urutan kesembilan dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A. Pada 3 Juli 2001, pemain asal Italia ini dipinang Juventus dari Parma dengan mahar 52,88 juta euro.

Waktu itu, Buffon masih berusia 23 tahun. Sama seperti Mendieta, tak ada data ihwal taksiran banderol salah seorang kiper terbaik dalam sejarah sepak bola Italia ini.

3 dari 10 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo (c) Parma Calcio 1913
Hernan Crespo (c) Parma Calcio 1913

Di posisi delapan dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ada nama Hernan Crespo. Pada 11 Juli 2000 lalu, pemain asal Argentina tersebut direkrut Lazio dari Parma dengan mahar 56,81 juta euro.

Crespo, waktu itu, berusia 25 tahun. Sayangnya, sama seperti Mendieta dan Buffon, tak ada data taksiran banderol Crespo kala diboyong ke Lazio.

4 dari 10 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ditempati Romelu Lukaku. Pada 8 Agustus 2019, pemain asal Belgia ini dipinang Inter Milan dari Manchester United dengan mahar 74 juta euro.

Kala diboyong ke Giuseppe Meazza, Lukaku berusia 26 tahun. Waktu itu, penyerang gempal ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro.

5 dari 10 halaman

Victor Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen (c) AP Photo
Pemain Napoli, Victor Osimhen (c) AP Photo

Victor Osimhen menempati peringkat kelima dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A. Pada 1 September 2020, penyerang asal Nigeria tersebut dipinang Napoli dari LOSC Lille dengan mahar sebesar 75 juta euro.

Osimhen berusia 21 tahun kala diboyong ke Italia. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 40 juta euro.

6 dari 10 halaman

Arthur Melo

Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Di posisi lima dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ada nama Arthur. Kala dipinang Juventus dari Barcelona pada 1 September 2020, gelandang asal Brasil ini dimahari 76 juta euro.

Arthur berusia 24 tahun kala diboyong ke Italia. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 56 juta euro.

7 dari 10 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic resmi bergabung dengan Juventus (c) JFC
Dusan Vlahovic resmi bergabung dengan Juventus (c) JFC

Urutan keempat dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ditempati Dusan Vlahovic. Pada 28 Januari 2022, penyerang asal Serbia tersebut direkrut Juventus dari Fiorentina dengan mahar sebesar 81,6 juta euro.

Kala diboyong ke Turin, Vlahovic berusia 22 tahun. Ia ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

8 dari 10 halaman

Matthijs De Ligt

Aksi Matthijs de Ligt di laga Juventus vs Cagliari, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Matthijs de Ligt di laga Juventus vs Cagliari, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ada nama Matthijs de Ligt. Kala direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam pada 18 Juli 2019, pemain asal Belanda ini dimahari 85,5 juta euro.

Kala diboyong ke Italia, De Ligt masih berusia 19 tahun. Waktu itu, banderolnya ditaksir sebesar 75 juta euro.

9 dari 10 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo
Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A ditempati Gonzalo Higuain. Pada 26 Juli 2016, Higuain dipinang Juventus dari Napoli dengan mahar 90 juta euro.

Higuain berusia 28 kala diboyong ke Turin. Waktu itu, banderol penyerang asal Argentina tersebut ditaksir sebesar 65 juta euro.

10 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berada di posisi puncak dalam daftar sepuluh rekrutan dengan nilai transfer tertinggi di Serie A. Pada 10 Juli 2018, Ronaldo diboyong Juventus dari Real Madrid dengan mahar 117 juta euro.

Kala didatangkan ke Italia, Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Waktu itu, banderol penyerang asal Portugal ini ditaksir sebesar 100 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR