BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dibeli Rp10 Triliun, AS Roma Resmi Berganti Pemilik

06-08-2020 18:39 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AS Roma. (c) ASRoma.com Skuat AS Roma. (c) ASRoma.com

Bola.net - AS Roma mengumumkan mereka kini telah resmi berganti pemilik dari James Pallotta pada miliarder asal Amerika Serikat, Dan Friedkin.

Roma mengkonfirmasikan kesepakatan antara Palotta dengan Friedkin Group pada Kamis, (06/08/2020). I Lupi juga menyebut kedua pihak meneken kesepakatan jual beli tersebut pada hari Rabu (05/06/2020) kemarin.

Friedkin sepakat mengakuisisi Roma dari Palotta dengan biaya sebesar 591 juta euro, atau sekitar 533 juta pounds. Kesepakatan itu akan dituntaskan pada akhir bulan Agustus ini.

"Kami telah menandatangani kontrak malam ini dan, dalam beberapa hari mendatang, akan bekerja sama untuk menyelesaikan proses formal dan hukum yang akan mengakibatkan klub berpindah tangan."

"Selama sebulan terakhir, Dan Friedkin dan Ryan Friedkin telah menunjukkan komitmen total mereka untuk menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa klub maju dengan cara yang positif. Saya yakin mereka akan menjadi pemilik masa depan yang hebat untuk AS Roma." Demikian pernyataan dari James Pallotta.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Friedkin Group

CEO Friedkin Group yakni Dan Friedkin, memberikan pernyataannya setelah kesepakatan dengan James Pallotta tercapai. Ia mengaku sangat senang bisa mengakuisisi AS Roma dan tak sabar untuk segera membaur dengan keluarga besar dan fans I Lupi.

"Kita semua di The Friedkin Group sangat senang telah mengambil langkah untuk menjadi bagian dari kota dan klub ikonik ini."

"Kami berharap dapat menutup pembelian sesegera mungkin dan membenamkan diri dalam keluarga AS Roma."

2 dari 2 halaman

Roma dan Pallotta

Sebelumnya James Pallotta sudah menjadi pemilik AS Roma selama delapan tahun. Ia menjadi presiden klub menggantikan Thoms R DiBenedetto pada bulan Agustus 2012.

Pallotta pun menjadi chairman klub yang ke-23 di sepanjang sejarah AS Roma. Akan tetapi miliarder asal Amerika Serikat tersebut merupakan sosok yang tak populer di kalangan Romanisti, para fans klub tersebut.

Sejauh ini ia kesulitan membangkitkan Roma. Rencananya untuk membangun stadon baru bagi I Lupi pun tak berjalan mulus.

James Pallotta musim ini hanya bisa membawa AS Roma finis di peringkat lima klasemen Serie A. Artinya musim depan Dan Friedkin akan melihat tim miliknya berlaga di Liga Europa.

(AS Roma/Sky Sports)

KOMENTAR