BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diakui Sebagai Legenda Juventus, Antonio Conte Malah Disebut Interista Sejati

16-02-2021 04:03 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Antonio Conte masuk dalam jajaran 50 legenda terbaik Juventus di sepanjang sejarah. Namun eks Inter Milan, Marco Materazzi, tetap tak sungkan menyebutnya sebagai Interista sejati.

Conte mengesampingkan sejarah panjangnya bersama Juventus ketika menerima tawaran melatih dari Inter Milan. Dan saat ini, ia sedang berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar perdananya bersama Nerazzurri.

Sekarang Inter Milan sedang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin, unggul satu poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua. Posisi tersebut bisa mereka dapatkan usai mengalahkan Lazio.

Ya, Inter mengalahkan Lazio pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dinihari kemarin. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 berkat brace Romelu Lukaku dan satu gol dari Lautaro Martinez.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Conte Interista Sejati

Tidak mengherankan kalau Conte mendulang banyak pujian atas keberhasilannya membawa Inter menduduki puncak klasemen. Salah satunya datang dari Materazzi yang berkata kalau Conte adalah seorang Interista sejati.

"Inter pantas menjadi pemimpin Serie A, tim ini dibangun untuk meraih Scudetto. Saya pikir Conte sedang menjadi Interista sejati," ungkap Materazzi kepada La Gazzetta dello Sport.

Baru-baru ini, Conte mengalami perselisihan dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli. Mereka saling beradu argumen dan bahkan Conte sempat menunjukkan jari tengahnya kepada pria berumur 45 tahun tersebut.

"Dia meminta maaf atas gesturnya, namun bersikeras bahwa dia telah diprovokasi. Mengakui kesalahan itu bagus. Kami adalah Inter dan sudah terbiasa dengan keributan lawan," kata Materazzi lagi.

2 dari 2 halaman

Ada Kemiripan dengan Jose Mourinho

'Keributan lawan' merupakan kata-kata yang pernah terlontar dari mulut Jose Mourinho sewaktu masih melatih Inter Milan. Dan Materazzi merupakan pemain yang pernah diasuh oleh nahkoda berkebangsaan Portugal tersebut.

"Saya tidak ingin membandingkan dia dengan Conte, tapi pada beberapa hal mereka terlihat mirip. Mereka mirip dalam hal bagaimana mereka menghidupkan permainan dan cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain," tambahnya.

"Conte sedang menjadi seorang Interista, begitulah cara saya menjelaskan selebrasi pada malam tadi. Dan saya sangatlah menikmatinya," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR