BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Canio Serang Mourinho: Ia Sudah Habis! Terburuk dari yang Terburuk!

06-05-2021 18:35 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho (c) AP Photo Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Juventus dan AC Milan Paolo Di Canio menyerang habis-habisan bos anyar AS Roma Jose Mourinho dengan mengatakan karir pelatih asal Portugal itu sebenarnya sudah habis dan ia adalah pilihan terburuk dari yang terburuk.

Mourinho baru saja tersenyum lebar. Belum lama setelah dipecat oleh Tottenham, ia kemudian mendapat pekerjaan baru tak lama berselang di Italia.

Ia diangkat jadi pelatih anyar AS Roma per 4 Mei kemarin. Ia akan menggantikan Paulo Fonseca mulai musim depan.

Penunjukan Mourinho ini mendapatkan reaksi negatif dari Di Canio. Pria yang pernah membela West Ham itu menyerang eks manajer Chelsea itu habis-habisan secara verbal.

1 dari 2 halaman

Mourinho Sudah Habis!

Rekaman serangan verbal Paolo Di Canio pada Jose Mourinho itu viral di dunia maya. Mulanya, Di Canio tampaknya meninggalkan pesan telepon pada seorang temannya yang merupakan suporter AS Roma.

Entah siapa yang membocorkan, rekaman itu muncul di YouTube. Ia memulai serangannya dengan mengatakan Mourinho sejatinya sudah habis.

“Anda mendapatkan yang terburuk dari yang terburuk. Saya mengerti Anda membutuhkan nama besar saat ini, tapi itu seperti ketika Anda merekrut pemain yang sudah habis. Mourinho hanya menginginkan pekerjaan dengan uang, ia dipecat untuk ketiga kalinya dalam empat tahun, diusir dari mana-mana karena ketidakcocokan karakternya dan sebelum itu semua yang ia kuasai, memiliki karakter," tuturnya pada rekaman itu, seperti dilansir Football Italia.

“Sekarang Tottenham mendepaknya untuk hasil dan ketidakmampuannya untuk membawa tim ke level lain setelah dua tahun dengan semua uang yang mereka keluarkan," ujarnya.

“Mempertimbangkan lingkungan di sekitar Roma, ia baik-baik saja, Anda mungkin mengharapkan siapa yang tahu apa, tapi saya katakan ia yang terburuk dari yang terburuk. Ia habis dengan segala cara yang mungkin," ketusnya.

2 dari 2 halaman

Mourinho Anti Sepak Bola

Paolo Di Canio tak berhenti sampai di situ. Ia juga mengecam Jose Mourinho yang dinilainya merusak keindahan sepak bola dengan taktiknya yang negatif.

“Ia bahkan tidak bermain sepak bola, ia bermain anti-sepak bola. Anda mungkin menikmati diri Anda sendiri dalam beberapa konferensi pers, karena kontroversi menghasilkan teater yang bagus, tetapi izinkan saya memberi tahu Anda: untuk merekonstruksi tim, ia adalah yang terburuk yang mungkin Anda dapatkan," ketusnya lagi.

Di Canio juga menambahkan, ia sejatinya pernah mengagumi Mourinho. Namun semuanya sekarang sudah berubah

“Dan saya dapat mengatakan itu karena ia adalah favorit saya hingga tujuh tahun lalu, bahkan lebih dari Pep Guardiola," tandas Di Canio.

Di AS Roma, Jose Mourinho kabarnya dikontrak selama tiga tahun. Sebelumnya di Tottenham, Mourinho tak berhasil mempersembahkan satu gelar pun.

(Football Italia)

KOMENTAR