BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deretan Peraih Titel MVP Serie A 2019/20, Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo

04-08-2020 21:47 | Yaumil Azis

Serie A (c) Serie A Serie A (c) Serie A

Bola.net - Situs resmi Serie A baru-baru ini merilis daftar pemain terbaik dalam kategori yang berbeda-beda untuk musim 2019/20. Yang mengejutkan, nama Cristiano Ronaldo tidak tercatut dalam daftar tersebut.

Bisa dikatakan, ini adalah musim terbaik Ronaldo selama berseragam Juventus. Pemain berumur 35 tahun itu sukses mengantongi total 31 gol dan juga enam assist dari 33 kali penampilan di pentas Serie A.

Ia sempat bersaing ketat dengan striker Lazio, Ciro immobile, dalam perolehan pencetak gol terbanyak. Sayangnya, mantan bintang Real Madrid tersebut harus puas berada di peringkat kedua karena Immobile berhasil membukukan 36 gol.

Terlepas dari itu, tidak bisa dimungkiri kalau ini adalah salah satu musim terbaik Ronaldo sejak pindah ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Torehan itu dilengkapi dengan kesuksesan Juventus menjuarai Serie A musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Daftar MVP Serie A 2019/20

Dengan torehan yang telah disebutkan di atas, wajar bila publik menjagokan Ronaldo meraih salah satu kategori MVP musim ini. Namun kenyataannya tidak seperti demikian.

Serie A merilis daftar MVP dalam enam kategori yang berbeda. Mulai dari penjaga gawang terbaik sampai pemain terbaik secara keseluruhan. Sayangnya Ronaldo tidak ikut dalam daftar tersebut.

Berikut adalah daftar MVP Serie A 2019/20 sesuai kategori:

  • Penjaga Gawang Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)
  • Bek Terbaik: Stefan De Vrij (Inter Milan)
  • Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)
  • Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)
  • Pemain U-23 Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)
  • Pemain Terbaik Keseluruhan: Paulo Dybala (Juventus)
2 dari 2 halaman

Kebangkitan Paulo Dybala

Secara gol, torehan Ronaldo jauh lebih baik dari Dybala yang hanya mampu menyumbangkan 11 gol dan enam assist saja dari 33 laga. Namun seperti Ronaldo, pemain berdarah Argentina itu juga mengalami kebangkitan pada musim ini.

Dybala sempat dirumorkan akan dijual oleh Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Rumor tersebut muncul lantaran performa Dybala berada jauh di bawah standar yang ia patok dalam musim-musim sebelumnya.

Namun ia berhasil bangkit dan menjadi jantung serangan Juventus musim ini. Ronaldo boleh menjadi pencetak gol terbanyak, namun sebagian besar bisa tercipta karena aksi Dybala yang sukses memecah perhatian pertahanan lawan.

Berdasarkan catatan Whoscored, pria berumur 26 tahun itu mengantongi rata-rata keypass 2.1 per laga, melakukan dua kali dribble setiap pertandingan, dan memiliki presentase keberhasilan operan sebesar 88,1 persen.

(Lega Serie A)

KOMENTAR