Deretan Pemain Terbaik Serie A 2021/22: Ada Mike Maignan, Ciro Immobile, Siapa Lagi?

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 02:14
Duel Ciro Immobile dengan Fikayo Tomori di laga Lazio vs AC Milan di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel Ciro Immobile dengan Fikayo Tomori di laga Lazio vs AC Milan di Stadio Olimpico, Senin (25/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Serie A telah menemukan pemain-pemain terbaik untuk setiap posisi edisi musim 2021/22. Salah satunya bomber Lazio, Ciro Immobile, yang ditetapkan sebagai penyerang terbaik Serie A musim ini.


Di level klub, Immobile seperti tidak memiliki pesaing. Pemain berusia 32 tahun tersebut membukukan total 27 gol sejauh ini dan dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar bergengsi lain, yakni Capocannoniere (top skorer Serie A).

Jumlah golnya mungkin takkan bertambah. Saat ini, Immobile sedang mengalami cedera pergelangan kaki. Ia diragukan bisa tampil ketika Lazio menghadapi Hellas Verona dalam pekan terakhir Serie A 2021/22 akhir pekan ini.

Kendati demikian, ia sepertinya akan tetap meraih gelar top skorer meski tidak bermain di pekan terakhir. Kecuali kalau bomber Juventus, Dusan Vlahovic, mampu membukuka empat gol saat menghadapi Fiorentina.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Maignan Kiper Terbaik Serie A 2021/22

Immobile adalah satu dari lima pemain terbaik dari kategori berbeda yang diumumkan baru-baru ini. Untuk posisi penjaga gawang sendiri ada pemain AC Milan, Mike Maignan, yang tampil impresif di sepanjang musim 2021/22.

Maignan adalah salah satu alasan mengapa Milan bisa bertengger lama di puncak klasemen Serie A. 38 penampilan, kiper berkebangsaan Prancis itu hanya kebobolan sebanyak 32 kali dan mencatatkan 18 clean sheet.

Lanjut ke kategori berikutnya, yakni bek. Gleison Bremer yang sedang memperkuat Torino dinobatkan sebagai bek terbaik musim ini. Kemampuannya dalam menjaga garis pertahanan membuat dirinya kerap dikaitkan dengan klub papan atas termasuk Inter Milan.

2 dari 2 halaman

Osimhen MVP U-23

Gelar gelandang terbaik Serie A 2021/22 berhasil dikantongi pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic. Pria berdarah Kroasia itu bertanggung jawab dalam pembangunan serangan Nerazzurri. Inter sangat kehilangan ketika Brozovic harus absen.

Serie A juga mengumumkan pemain U-23 terbaik musim ini. Gelar tersebut jatuh ke pemain Napoli, Victor Osimhen, usai berhasil membukukan total 18 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi.

Seperti halnya Immobile, Osimhen juga ditempel ketat oleh Vlahovic dalam kategori ini. Beruntung perolehan gol striker asal Serbia tersebut menurun sejak pindah ke Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR