Derby Milan, Rossoneri tak Sakit Hati Pada Calhanoglu

Dimas Ardi Prasetya | 4 Februari 2022, 16:29
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Davide Calabria mengakui dirinay dan rekan-rekannya tak merasa sakit hati pada mantan rekannya yang sekarang gabung Inter Milan, Hakan Calhanoglu.


Calhanoglu sempat menjadi bagian penting dari skuat AC Milan. Namun ia kemudian memilih membelot ke Inter pada musim panas 2021 kemarin setelah kontraknya di San Siro berakhir.

Calhanoglu pun sudah berhadapan dengan Milan setelah cabut dari San Siro. Ia membela Inter dalam derby della madonnina pada November 2021 kemarin.

Saat itu Inter mendapat penalti setelah Calhanoglu dijegal oleh Franck Kessie di kotak penalti. Pemain asal Turki itu sendiri yang mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas dan sukses mencetak gol.

1 dari 3 halaman

Milan tak Sakit Hati Pada Calhanoglu

Usai mencetak gol, Hakan Calhanoglu merayakannya dengan aksi yang provokatif. Ia meletakkan kedua tangannya di belakang telinganya.

Parahnya ia melakukan itu di hadapan tribun suporter AC Milan. Meski demikian Davide Calabria mengakui bahwa selebrasi Calhanoglu tak membuat penggawa Milan marah atau sakit hati.

“Saya bahkan tidak berpikir bahwa itu adalah penalti,” kata Calabria kepada DAZN, via Football Italia.

“Itu adalah situasi yang tidak menguntungkan bagi kami yang menyebabkan kebobolan gol. Namun, kami tidak menganggap [perayaan Calhanoglu] itu secara pribadi. Tidak sama sekali," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Derby tak Jadi Penentu Juara

Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Sekarang AC Milan dan Inter Milan akan saling bertemu lagi dalam derby della madonnina di pekan ke-24 Serie A 2021-22. Hasilnya akan sangat penting bagi Rossoneri.

Sebab jika sampai kalah, maka Milan bakal makin tertinggal dari inter. Sekarang ini Nerrazurri unggul empat angka dari Rossoneri dan masih punya tabungan satu laga.

Davide Calabria lantas ditanya apakah laga derby kali ini akan krusial dalam perburuan Scudetto. Calabria dengan tegas membantahnya.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan itu. Kami ingin menang dan semakin dekat dengan Inter," tegasnya.

"Derby Milan adalah yang terbaik di dunia. Mungkin game terbaik di dunia," sambung Calabria.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR