Depak Szczesny, Juventus Akan Boyong De Gea dari Man United?

Dimas Ardi Prasetya | 31 Desember 2021, 17:35
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus dikabarkan berencana untuk memboyong David de Gea dari Manchester United untuk menggantikan Wojciech Szczesny.

De Gea musim ini asih merupakan pemain pilihan utama Man United. Penampilannya dari hari ke hari makin membuat Ralf Rangnick terkesan.

Sejauh ini ia sudah mencatatkan empat clean sheet di Premier League. De Gea pun sudah berhasil mendapatkan tempatnya lagi setelah sebelumnya sempat direbut Dean Henderson.

Saat itu De Gea sempat disebut bakal cabut dari MU. Namun kabar itu perlahan menghilang.

1 dari 3 halaman

Juventus Incar De Gea

Akan tetapi sekarang ini masa depan David De Gea di Manchester United mulai dipertanyakan. Pasalnya ia belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Juventus pun kabarnya memonitor situasi ini. Mereka berencana untuk merekrutnya begitu ada kesempatan.

Kabar tersebut diklaim oleh Fichajes. Laporan itu menyebut bahwa Juventus akan mendepak Wojciech Szczesny demi memboyong De Gea.

Penampilan Szczesny sendiri cukup solid sejauh ini bersama Juventus, namun kelasnya tentu masih di bawah Gigi Buffon. Saat ini ia masih terikat kontrak sampai tahun 2024 di Turin.

Musim ini ia sudah tampil sebanyak 16 kali bagi Juventus. Ia mencatatkan tujuh clean sheet.

2 dari 3 halaman

MU Cari Pengganti De Gea

Di sisi lain, Manchester United sendiri sebelumnya dikabarkan sedang bergerak mencari kiper baru. Mereka mengantisipasi kemungkinan hengkangnya David De Gea.

Man United pun disebut sudah mendapatkan satu nama. Ia adalah kiper milik Aston Villa, Emiliano Martinez.

Mantan kiper Arsenal itu menjadi kandidat terkuat pengganti De Gea. Namun jika gagal merekrut kiper Argentina tersebut, Manchester United bisa saja melirik kiper Leeds, Illan Meslier.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR