BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Pulangkan Ibrahimovic, Milan Siap Tumbalkan Tiga Pemain

14-11-2019 18:27 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dikabarkan akan melepas Fabio Borini, Franck Kessie dan Ricardo Rodriguez demi mengumpulkan dana 60 juta euro pada bulan Januari nanti, di mana empat juta euro di antaranya akan digunakan untuk menggaji Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic dalam dua tahun terakhir berkarir di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Ia menjadi penyerang andalan klub LA Galaxy.

Akan tetapi sekarang kebersamaannya dengan Galaxy sudah berakhir. Kontraknya di sana berakhir dan ia memastikan akan hengkang dari MLS.

Sebelum memastikan diri cabut dari MLS, sejumlah gosip sudah menerpa pemain asal Swedia ini. Ia sebelumnya kerap digosipkan bakal balik ke Eropa.

Salah satu destinasi yang mungkin jadi pelabuhan karir baru pemain 38 tahun itu adalah Italia. Di sana sudah ada beberapa klub yang disebut siap untuk memakai servisnya.

1 dari 2 halaman

Salah satunya AC Milan

Salah satu klub yang disebut siap memakai jasanya lagi adalah AC Milan. Rossoneri sendiri membutuhkan asupan pemain berpengalaman untuk membimbing skuat Rossoneri yang sebagian besar diisi pemain muda.

Milan pun tampak serius ingin memakai jasa Ibrahimovic lagi. Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.
Media Italia itu menyebut bahwa Milan kini siap melepas tiga pemainnya pada bursa transfer musim dingin nanti. Ketiganya adalah Frank Kessie, Fabio Borini dan Ricardo Rodriguez.

Dari penjualan ketiganya, Milan berharap bisa mendapat suntikan dana hingga 60 juta euro. Uang itu nanti digunakan untuk membeli amunisi lain yang sesuai kebutuhan tim.

Selain itu, uangnya nanti juga akan dipakai untuk membiayai pembayaran gaji Ibrahimovic. Kabarnya sang striker siap dibayar sekitar empat juta euro per tahun saja.

2 dari 2 halaman

Bisa Gagal

Akan tetapi ada juga kemungkinan AC Milan gagal mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Sebab sang striker mungkin saja enggan merusak reputasinya.

Sebab kondisi Milan saat ini memang masih cukup ambyar. Jika saja Ibrahimovic gagal mengangkat prestasi Rossononeri, karirnya akan ternoda. Sebab sebelumnya ia selalu berhasil membawa tim yang dibelanya menjadi juara, kecuali LA Galaxy.

Sekarang ini, AC Milan berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A. Pasukan Stefano Pioli itu mengoleksi 13 poin dari 12 pertandingan sejauh ini. Sementara itu Zlatan Ibrahimovic sendiri masih belum mengatakan ke mana ia akan berlabuh pasca hengkang dari MLS.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter