BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Demi Orang-Orang yang Meninggal Akibat Corona, Serie A Wajib Dilanjutkan'

01-04-2020 00:33 | Ari Prayoga

Serie A (c) AP Photo Serie A (c) AP Photo

Bola.net - Direktur Lazio, Igli Tare mendesak agar kompetisi Serie A musim 2019-20 ini tetap dilanjutkan demi orang-orang yang telah meninggal dunia akibat wabah virus Corona.

Wabah virus Corona yang semakin parah di Italia memaksa para pihak yang berkepentingan untuk menghentikan sementara kompetisi Serie A.

Awalnya, penghentian kompetisi ini dijadwalkan hingga 3 April. Namun, dengan semakin parahnya persebaran COVID-19, penangguhan pun diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

1 dari 2 halaman

Pendapat Igli Tare

Belakangan desakan agar kompetisi dibatalkan semakin santer terdengar. Namun, Tare justru meminta agar Serie A musim ini tetap dilanjutkan hingga selesai.

"Musim ini harus diselesaikan. Kompetisi harus lanjut sebagai bentuk penghormatan terhadap orang-orang yang meninggal dunia dan semua fans," ujar Tare kepada Sport 1.

"Waktunya belum matang untuk memutuskan pembatalan. Jumlah orang yang terinfeksi menurun dan menghentikan musim ini akan terasa tidak adil," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Sebabkan Kolaps

Lebih lanjut, Tare juga mengungkapkan alasan mengapa pembatalan liga bakal menjadi bencana bagi sepak bola Italia, terutama dalam hal finansial klub.

"Kami mencoba mencegah hal itu [krisis finansial] terjadi dengan segenap kekuatan kami. Di sepak bola Italia lebih dari 75 persen klub mendanai anggaran mereka dari hak siar TV, jika keuntungan itu tak ada, maka akan terjadi kolaps," tutur Tare.

"Para pemain tak menunggu hal lain, mereka hanya menunggu saat di mana semua bisa kembali normal di klub. Di titik itu, secara perlahan kita harus mengembalikan bentuk dan keluar dari masa buruk ini secepat mungkin," tukasnya.

Sumber: Sport 1

KOMENTAR

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2